TrueFi Luncurkan Protokol Pinjaman untuk Aset RWA Tertokenisasi, TRU Melonjak 14%!

TrueFi Luncurkan Protokol Pinjaman untuk Aset RWA Tertokenisasi, TRU Melonjak 14%!

Jakarta, Pintu News – TrueFi, pemberi pinjaman keuangan terdesentralisasi (DeFi), pada hari Senin mengumumkan rencana untuk memulai platform peminjaman berbasis aset dunia nyata (RWA) bernama Trinity untuk meningkatkan utilitas penawaran Treasury AS yang tertokenisasi. Simak analisa lengkapnya berikut ini!

Protokol Trinity: Memanfaatkan Aset Dunia Nyata Tertokenisasi

skema truefi
Skema kasus penggunaan TRI. Sumber: trinityprotocol.xyz

Trinity akan memungkinkan pengguna mengambil pinjaman kripto menggunakan RWA tertokenisasi sebagai agunan. Token Treasury Bill (tfBILL) TrueFi akan menjadi yang pertama, dengan rencana untuk menambahkan produk tokenisasi lain yang menghasilkan hasil di masa mendatang, menurut proposal tata kelola TrueFi oleh organisasi pengembang ekosistem Wallfacer Labs.

Investor akan dapat meminjam token TRI platform dengan menjaminkan token tfBILL, menggunakan kripto yang dipinjam untuk membuat strategi DeFi guna memperoleh hasil tahunan hingga 15%, kata proposal tersebut. Investor juga akan dapat membeli token TRI di pasar sekunder seperti bursa terdesentralisasi, dan mempertaruhkannya untuk mendapatkan hasil dari biaya peminjaman platform.

Proposal untuk meluncurkan Trinity sedang menunggu persetujuan oleh organisasi otonom terdesentralisasi TrueFi.

Baca Juga: BlackRock Luncurkan Token Real World Asset (RWA), Bakal Seperti Apa?

Kebangkitan DeFi dan Permintaan Leverage

trufi rwa project
Sumber: Akun X TruHolder

Platform baru yang diusulkan mengikuti kebangkitan kembali aktivitas DeFi dalam beberapa bulan terakhir, dengan hasil kripto-asli dan permintaan leverage meningkat pesat di tengah pasar aset digital yang menggelegar. Indeks CoinDesk 20, ukuran token kripto paling likuid, telah meningkat hampir 50% sejak awal tahun.

TrueFi adalah pemberi pinjaman utama selama siklus bull kripto sebelumnya, yang menghasilkan lebih dari $1,5 miliar pinjaman yang kurang dijaminkan terutama untuk perusahaan perdagangan dan pembuat pasar. Ketika harga kripto anjlok pada tahun 2022 dengan beberapa perusahaan runtuh, beberapa peminjam gagal membayar pinjaman mereka dan deposan melarikan diri. Nilai total protokol terkunci turun menjadi $20 juta pada akhir tahun 2022 dari puncaknya lebih dari $900 juta pada tahun 2021.

Tahun lalu, TrueFi memperkenalkan penawaran Treasury AS yang tertokenisasi, yang baru-baru ini menarik simpanan sebesar $8,7 juta. Token tata kelola TrueFi, TRU, melonjak 14% setelah proposal tersebut diterbitkan pada pukul 15:53 UTC, dan telah naik sekitar 20% dalam 24 jam terakhir.

Kesimpulan

TrueFi, platform peminjaman DeFi, meluncurkan protokol Trinity untuk meningkatkan utilitas penawaran Treasury AS yang tertokenisasi. Trinity memungkinkan pengguna mengambil pinjaman kripto menggunakan RWA tertokenisasi sebagai agunan, dengan tfBILL TrueFi menjadi yang pertama.

Investor dapat meminjam token TRI platform dengan menjaminkan token tfBILL dan menggunakannya untuk membuat strategi DeFi guna memperoleh hasil hingga 15% per tahun. Platform ini mengikuti kebangkitan kembali aktivitas DeFi dan permintaan leverage di tengah pasar aset digital yang menguat. Token tata kelola TrueFi, TRU, melonjak 14% setelah pengumuman tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi