Pertarungan Hukum Tron vs SEC: Pertempuran atas Yurisdiksi dan Definisi Sekuritas

Pertarungan Hukum Tron vs SEC: Pertempuran atas Yurisdiksi dan Definisi Sekuritas

Dunia crypto kembali menjadi sorotan dengan pertarungan hukum antara Tron Foundation dan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC). Dua artikel dari Watcher Guru dan DailyCoin memberikan pandangan mendalam tentang strategi hukum Tron dalam menghadapi tuntutan SEC, yang menantang batasan yurisdiksi dan definisi sekuritas dalam kasus ini.

Tron Melawan Balik Tuntutan SEC

Tron Foundation, dalam langkah berani, telah menantang otoritas global SEC dengan mengajukan pembelaan kuat terhadap tuntutan yang menargetkan aktivitas luar negeri.

Baca Juga: 3 Coin Potensial April 2024: Bulan Emas bagi Altcoin, Siapakah Pemenangnya?

Tron berargumen di pengadilan federal New York bahwa SEC tidak memiliki yurisdiksi atas penawaran aset digital kepada pembeli asing di platform global, menantang tuduhan bahwa penjualan token Tron dan BitTorrent (BTT) merupakan penawaran sekuritas yang tidak terdaftar.

Argumen Hukum Tron

tron lampaui doge
Sumber: Coincu News

Tron menegaskan bahwa TRX dan BTT bukanlah sekuritas berdasarkan Tes Howey, sehingga tidak memenuhi kriteria sebagai kontrak investasi.

Mereka juga menyoroti kurangnya panduan regulasi yang jelas untuk cryptocurrency, mengklaim bahwa tindakan SEC melanggar prinsip pemberitahuan yang adil dan proses yang layak. Selain itu, Tron mempertanyakan kewenangan SEC untuk memperluas lingkup regulasinya ke ruang aset digital tanpa otorisasi eksplisit dari kongres.

Kasus SEC Melawan Tron dan Justin Sun

SEC, dalam tuntutannya, menuduh Justin Sun melakukan perdagangan cuci untuk secara artifisial meningkatkan volume perdagangan TRX dan menuduh Sun menjual token lebih dari $31 juta melalui skema ini.

SEC juga menuduh beberapa selebriti, termasuk Lindsay Lohan dan Jake Paul, karena mempromosikan TRX dan BTT di media sosial tanpa mengungkapkan kompensasi mereka, menyesatkan publik.

Implikasi Lebih Luas

Pertarungan hukum ini menyoroti tantangan yang dihadapi oleh proyek crypto global dalam navigasi lanskap regulasi dengan batasan yurisdiksi yang ambigu. Ini juga menekankan perlunya kejelasan regulasi crypto dalam industri cryptocurrency untuk melindungi investor crypto, mendorong inovasi, dan memastikan keberlanjutan pasar crypto jangka panjang.

Baca Juga: Kontroversi Baru di Dunia Crypto: CEO Polygon Soroti Risiko Layer 3 bagi Ethereum!

Pertarungan antara Tron dan SEC bukan hanya tentang satu perusahaan atau aset digital; ini adalah pertarungan atas masa depan regulasi cryptocurrency dan bagaimana yurisdiksi dan definisi sekuritas diterapkan dalam ekonomi digital yang berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: