Berpotensi Naikkan Harga TRX, Founder Tron Targetkan Adopsi Dari 5 Negara di Tahun 2023!

Array

Berpotensi Naikkan Harga TRX, Founder Tron Targetkan Adopsi Dari 5 Negara di Tahun 2023!

Founder Tron, Justin Sun, menargetkan agar TRON (TRX) dapat diterima sebagai alat pembayaran yang sah di 5 negara berbeda pada tahun 2023 ini. Dalam sebuah thread di Twitter, Sun mengatakan bahwa meskipun tujuannya ambisius, dia yakin bahwa itu bisa menjadi kenyataan.

Twitter Justin Sun Tron
Sumber: Thread Twitter @justinsuntron

Kira-kira apa saja yang disampaikan oleh Justin Sun mengenai Tron? Simak berita lengkapnya berikut ini!

St. Maarten Mengincar TRX Sebagai Alat Pembayaran yang Sah

St. Marteen Adopsi Tron
Sumber: Government of Sint Marteen

Pada bulan Oktober 2022, Commonwealth of Dominica mengadopsi TRX dan 6 cryptocurrency berbasis Tron lainnya sebagai alat pembayaran yang sah.

Awal pertengahan Januari 2023, seorang anggota parlemen mengusulkan undang-undang yang jika disahkan, akan menjadikan Tron sebagai alat pembayaran yang sah di negara Kepulauan Karibia Timur, St. Maarten. Sejalan dengan Dominika, rancangan undang-undang St. Maarten mengusulkan untuk mengadopsi Tron sebagai blockchain nasional negara tersebut.

Baca Juga: Analisis & Prediksi Harga Tron (TRX) 2023: Harga Tron Bisa Melonjak 80,2%!

Menurut Sun, mengadopsi TRX sebagai alat pembayaran yang sah di seluruh negara akan meningkatkan legitimasi dan penggunaan cryptocurrency.

Sumber: Thread Twitter @justinsun

“Ketika pemerintah mengakui mata uang digital sebagai alat pembayaran yang sah, hal ini memberikan rasa kepercayaan dan keamanan kepada masyarakat umum, membuatnya lebih mungkin untuk berinvestasi dan menggunakannya,” tulis Sun dalam sebuah thread Twitternya.

Sun juga menjelaskan bahwa hal ini akan mendorong lebih banyak bisnis untuk menerima TRX sebagai metode pembayaran, sehingga meningkatkan penggunaan cryptocurrency.

Dilansir dari Cryptoslate, Sun mengatakan bahwa pengakuan pemerintah sebagai alat pembayaran yang sah akan memudahkan bisnis dan individu untuk bertransaksi dengan TRX, yang mengarah pada adopsi yang lebih luas. Peningkatan adopsi tidak hanya akan menguntungkan seluruh ekosistem tetapi juga meningkatkan permintaan TRX, dan bisa menyebabkan harga yang meningkat.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array