TRON: Kekuatan Baru Pembayaran Crypto di Pasar Berkembang!

author:

TRON: Kekuatan Baru Pembayaran Crypto di Pasar Berkembang!

Inovasi tak terhenti di dunia crypto, dan TRON DAO kini menjadi sorotan sebagai pionir dalam pembayaran crypto di pasar berkembang. Laporan terbaru dari Messari, “Crypto Theses for 2024”, mengungkapkan bagaimana USDT di TRON DAO menjadi primadona bagi masyarakat di negara-negara berkembang sebagai alat penyimpan nilai dan metode pembayaran yang handal.

Hal ini menandakan langkah besar menuju kesempatan pembayaran yang lebih adil dan stabil.

TRON Pimpin Adopsi Pembayaran Crypto Global

Laporan Messari menunjukkan bahwa TRON DAO memainkan peran penting dalam pergeseran global menuju adopsi pembayaran digital. Hingga 29 Desember 2023, platform ini telah mencatat lebih dari 6 miliar transaksi dan memiliki basis pengguna yang mencapai 200 juta orang.

Baca juga: TRON Melampaui Dogecoin dan Menjadi Pemain Utama di Dunia Blockchain!

Dave Uhryniak, Ecosystem Lead dari TRON DAO, menekankan bahwa teknologi blockchain akan sangat berpengaruh dalam membentuk masa depan, sejalan dengan komitmen para kontributor TRON DAO untuk menciptakan sistem global yang lebih inklusif dan efisien.

“Teknologi Blockchain akan memainkan peran penting dalam membentuk masa depan, dan komitmen TRON DAO akan berkontribusi pada sistem global yang lebih inklusif dan efisien.” ucap Dave Uhryniak, pemimpin ekosistem TRON DAO.

Dalam laporan tersebut juga terungkap bahwa banyak pengguna beralih dari stablecoin tradisional seperti USDC ke USDT di TRON DAO. Alasan peralihan ini adalah efisiensi protokol, biaya yang lebih rendah, dan kecepatan transaksi yang lebih cepat.

Langkah Strategis TRON, Dari Transisi DAO Hingga Inisiatif Hackathon

TRON adalah protokol blockchain yang tidak memerlukan izin, serupa dengan Bitcoin, Ethereum, dan Litecoin. Pada Desember 2021, platform ini beralih ke model organisasi otonom terdesentralisasi (DAO), seperti yang dilaporkan oleh CoinGape.

Baca juga: Hackathon Global Solana Berhasil Diselenggarakan di UK, Adopsi Crypto Meningkat?

Pada November tahun lalu, TRON menyatakan diri sebagai entitas ‘apolitis’, dengan klaim telah mengikuti semua kerangka kerja regulasi dan prosedur pemerintah. Setelah stablecoin USDD kehilangan pegnya tahun lalu, TRON DAO menyuntikkan dana sebesar $700 juta untuk mendukung stablecoin tersebut.

Pada Februari 2022, TRON DAO bermitra dengan BitTorrent Chain (BTTC) untuk memulai TRON Grand Hackathon, sebuah forum bagi anggota komunitas untuk berinteraksi, membuat thread, dan lainnya.

Saat penulisan (29/12/23), harga TRON (TRX) berada pada $0,1059, mengalami kenaikan marginal sebesar 0,4% dalam 24 jam terakhir. Namun, token ini telah mengalami kenaikan lebih dari 95% sejak awal tahun, sejalan dengan sentimen positif yang mengelilingi crypto pada tahun ini.

Dengan langkah-langkah strategis yang telah diambil, TRON DAO menunjukkan potensi besar dalam memimpin revolusi pembayaran crypto di pasar berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: