Alamat Aktif Harian Tron Kini Mencapai 1,4 Juta!

author:

Alamat Aktif Harian Tron Kini Mencapai 1,4 Juta!

Dunia crypto baru saja menyaksikan sebuah pergeseran kekuasaan yang mengejutkan. Tron, yang dikenal dengan kecepatan dan aplikasi desentralisasinya, kini menduduki takhta dengan jumlah alamat aktif harian tertinggi, melampaui Ethereum dan Bitcoin.

Fenomena ini menandakan perubahan preferensi pengguna dan mungkin mengindikasikan era baru dalam komunitas crypto.

Tron: Sang Penguasa Baru

Tron telah mencatatkan diri sebagai pemimpin dalam aktivitas harian di blockchain dengan 1,4 juta alamat aktif pada tanggal 8 Januari 2024. Ini menempatkannya di atas BNB Chain dengan 1,36 juta dan Polygon dengan kurang dari 600.000.

Baca juga: TRON: Kekuatan Baru Pembayaran Crypto di Pasar Berkembang!

tron alamat aktif harian
Grafik alamat aktif harian Tron, Polygon, Bitcoin, dan Ethereum – Sumber: Terminal Token

Alamat aktif harian (DAA) bukan hanya sekadar angka, tetapi juga mencerminkan vitalitas dan keterlibatan pengguna dalam jaringan blockchain. Kenaikan jumlah DAA menunjukkan bahwa semakin banyak orang yang secara konsisten menemukan nilai dalam layanan jaringan tersebut. Peningkatan ini tidak hanya menunjukkan pertumbuhan dan adopsi, tetapi juga menandakan kesehatan dan stabilitas jaringan.

Jaringan yang secara konsisten menangani volume transaksi yang tinggi dengan efisien menunjukkan kapabilitas dan keandalannya. Faktor-faktor ini sangat penting untuk mempertahankan pengguna yang ada dan menarik pengguna baru. Namun, perlu diingat bahwa angka DAA juga bisa mencakup transaksi otomatis dan pengguna tunggal yang mengontrol banyak alamat.

Bitcoin dan Ethereum: Posisi dan Prestasi

bitcoin dan ethereum
Sumber: Coingape

Bitcoin masih mempertahankan kehadiran yang kuat dengan 867.570 alamat aktif harian. Meskipun throughputnya lebih rendah dibandingkan beberapa altcoin, adopsi dan pengakuan luas Bitcoin memastikan basis pengguna yang besar.

Ethereum, dengan keunggulan smart contract-nya, memiliki 478.541 alamat aktif harian. Jaringan Ethereum yang serbaguna dengan berbagai aplikasi desentralisasi memfasilitasi beragam pengguna yang aktif bertransaksi.

Litecoin dan Stellar juga tidak ketinggalan dalam persaingan ini. Litecoin dengan waktu pembuatan blok yang lebih cepat dari Bitcoin, memiliki 754.272 alamat aktif harian. Sementara Stellar, yang fokus pada pembayaran lintas batas dan menghubungkan keuangan tradisional dengan blockchain, menarik pengguna dengan transaksi cepat dan biaya rendah dengan 109.897 alamat aktif harian.

Baca juga: Nilai Stablecoin di Ethereum Tercatat Anjlok Selagi Tron Mencatat Pertumbuhan!

Kedua mata uang digital ini menunjukkan bahwa ada ruang bagi berbagai pemain dalam ekosistem crypto.

Implikasi bagi Masa Depan Crypto

Max Coupland, direktur CoinJournal, menyoroti bahwa kemenangan tak terduga TRON menandakan pergeseran dalam preferensi pengguna. Ini menyoroti permintaan yang berkembang dalam komunitas crypto.

Meskipun Bitcoin tetap memiliki basis pengguna yang besar dan tetap menjadi simbol keuangan desentralisasi, lonjakan TRON menunjukkan bahwa pengguna semakin mencari platform yang menawarkan lebih dari sekadar penyimpanan nilai.

Secara keseluruhan, perubahan peta kekuatan dalam dunia crypto ini menunjukkan bahwa inovasi dan adaptasi adalah kunci untuk tetap relevan. Tron, dengan pencapaian terbarunya, telah menetapkan standar baru dalam hal aktivitas jaringan dan mungkin saja telah membuka babak baru dalam sejarah crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: