TRON Melampaui Dogecoin dan Menjadi Pemain Utama di Dunia Blockchain!

TRON Melampaui Dogecoin dan Menjadi Pemain Utama di Dunia Blockchain!

TRON, mata uang kripto yang terus berkembang, kini menunjukkan taringnya dalam persaingan pasar crypto. Dengan pertumbuhan yang konsisten sepanjang tahun 2023, TRON berhasil mengukuhkan posisinya sebagai pemain utama dalam teknologi blockchain, bahkan berpotensi melampaui Dogecoin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

TRON vs Dogecoin: Dinamika Pasar Saat Ini

TRON dan Dogecoin, dua mata uang kripto yang tengah bersaing ketat. TRON, yang berambisi untuk masuk dalam 10 besar, berpotensi untuk menggulingkan Dogecoin. Meski Dogecoin memiliki basis pengguna yang kuat, namun pertumbuhan TRON yang pesat tidak bisa diabaikan. Pertumbuhan TRON sepanjang tahun 2023 menunjukkan potensi besar.

Dimulai dengan Total Value Locked (TVL) sebesar $4,1 miliar, TRON mengalami lonjakan luar biasa sebesar 91,6% hingga Oktober, meningkatkan pangsa pasarnya menjadi 21,6%. Ini menunjukkan posisi TRON yang semakin kuat dalam ekosistem blockchain.

Baca Juga: Mengenal TRON (TRX), Mata Uang Digital yang Mendobrak Batas!

Protokol Kunci yang Mendorong Sukses TRON

Dua protokol penting, JustLend dan JustStables, memainkan peran penting dalam mendorong TVL TRON ke ketinggian baru. JustLend mengalami peningkatan sebesar 120,6%, sementara JustStables mengikuti dekat dengan kenaikan 80,2% sejak awal 2023. Sinergi antara protokol ini telah memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan keseluruhan TRON. Konsentrasi TVL TRON juga patut diperhatikan.

Sebagian besar TVL pada JustLend dikendalikan oleh hanya tiga alamat, menunjukkan ekosistem yang fokus namun kuat dalam jaringan TRON. Konsentrasi ini menyoroti dampak dari pemain kunci dan kekuatan infrastruktur TRON.

Baca Juga: TRON DAO Buka Komunitas Baru di Turki dan Jadi Sponsor Utama di Binance Blockchain Week Istanbul!

Visi dan Prinsip Pendirian TRON

visi misi tron
Sumber: Cake Resume

TRON, yang didirikan oleh mantan CEO Justin Sun pada tahun 2017, adalah platform desentralisasi yang berakar pada teknologi blockchain. Visinya adalah menciptakan sistem hiburan konten digital universal yang memanfaatkan teknologi penyimpanan terdistribusi.

Kenaikan TRON menjadi blockchain L1 terbesar kedua dalam hal TVL adalah bukti dari infrastruktur yang tangguh, protokol inovatif, dan kepercayaan investor dan pengguna yang semakin meningkat. Perjalanan TRON di tahun 2023 menunjukkan potensinya untuk membentuk masa depan teknologi blockchain.

Dengan pertumbuhan yang pesat dan posisi yang semakin kuat, TRON menunjukkan potensinya untuk menjadi pemain utama dalam dunia crypto. Apakah TRON akan berhasil melampaui Dogecoin?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: