Kalahkan Dominasi Bitcoin, Tron (TRX) Jadi Pilihan Teroris Global!

author:

Kalahkan Dominasi Bitcoin, Tron (TRX) Jadi Pilihan Teroris Global!

Tron, sebuah platform berbasis blockchain, kini mendapatkan perhatian dari kelompok militan yang didukung oleh Iran, mengalahkan popularitas Bitcoin. Dengan kecepatan transaksi dan biaya yang lebih rendah dibandingkan Bitcoin, Tron kini menjadi platform utama untuk transaksi mata uang crypto yang terkait dengan kelompok yang ditetapkan sebagai organisasi teroris oleh Israel, Amerika Serikat, dan beberapa negara lainnya.

Tron: Mata Uang Crypto yang Dipilih oleh Teroris

Para jurnalis telah melakukan analisis terhadap penyitaan mata uang crypto oleh layanan keamanan Israel sejak tahun 2021. Hasil analisis tersebut menunjukkan adanya peningkatan serangan yang signifikan terhadap dompet Tron dan penurunan penyitaan dompet Bitcoin.

“Sebelumnya, Bitcoin menjadi pilihan utama, namun data terbaru kami menunjukkan bahwa organisasi teroris ini mulai beralih ke Tron,” kata sumber tersebut.

Biro Nasional Israel untuk Pencegahan Pendanaan Terorisme (NBCTF) telah membekukan 143 dompet Tron antara Juli 2021 dan Oktober 2023, yang diyakini terkait dengan “organisasi teroris yang ditunjuk” atau digunakan untuk “aktivitas teroris serius”.

Baca juga: TRON Melampaui Dogecoin dan Menjadi Pemain Utama di Dunia Blockchain!

Namun, hampir dua pertiga dari dompet Tron (87) telah disita oleh Israel pada tahun ini, termasuk 39 dompet yang diklaim oleh Israel pada bulan Juni milik Hezbollah Lebanon dan 26 yang dikatakan pada bulan Juli milik sekutu Hamas Jihad Islam Palestina, yang terlibat dalam serangan terhadap Israel.

Kolaborasi Binance dan Otoritas Israel

kasus cz binance
Sumber: Coingape

Pada Oktober 2023, Unit Cyber Polisi Israel, bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan, Badan Keamanan Israel, dan agensi intelijen nasional lainnya, berhasil membekukan akun kripto yang digunakan oleh Hamas. Bursa crypto Binance berkolaborasi dengan otoritas Israel, membantu dalam proses pencarian dan penutupan akun teroris. Dana yang berhasil disita akan ditransfer ke kas negara.

Dengan meningkatnya popularitas Tron di kalangan organisasi teroris, muncul pertanyaan besar tentang bagaimana pemerintah dan lembaga keamanan global akan merespons dan menangani ancaman ini. Apakah ini akan berdampak pada masa depan Tron dan mata uang crypto lainnya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: