TRON Siap Mengintegrasikan AI dan HackaTRON Bersama Oraichain

author:

TRON Siap Mengintegrasikan AI dan HackaTRON Bersama Oraichain

Maraknya teknologi artificial intelligence (AI) nampaknya semakin menarik komunitas crypto. Hal ini bisa dibuktikan melalui laporan naiknya nilai pasar crypto AI capai Rp61 triliun baru-baru ini.

Memanfaatkan momentum, Crypto News Flash (2/3/2023) mengungkapkan bahwa TRON telah menjalin kemitraan baru dengan Oraichain terkait integrasi AI dan kolaborasi HackaTRON.

Kerjasama TRON dan Oraichain

Sumber: Oraichain

Dilansir dari CryptoSlate (2/3/2023), TRON mencoba mengambil langkah besar untuk menggabungkan kecerdasan buatan (AI) dengan teknologi blockchain melalui kemitraannya bersama Oraichain, yakni oracle dan ekosistem bertenaga AI pertama di dunia untuk blockchain.

Menurut laporan, kemitraan ini memperkuat masa depan AI terdesentralisasi dengan memberikan pendidikan, inkubasi, dan integrasi teknis kepada para pengembang, sehingga memberdayakan mereka untuk membangun solusi canggih yang memanfaatkan dan meningkatkan AI.

Oleh karenanya, para pengembang jaringan TRON sekarang dapat memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) dalam membangun Dapps yang dapat diskalakan. Dengan kerja sama ini, jaringan Tron diharapkan dapat menarik lebih banyak pasar global.

Melalui kemitraan ini juga, TRON dan Oraichain akan bekerja sama untuk membina komunitas pengembang, investor, dan penggemar yang antusias tentang potensi blockchain dan AI.

Dengan tujuan memperluas fungsionalitas smart contract dan berinovasi dalam kasus penggunaan baru, mereka akan menyediakan sumber daya pendidikan untuk membantu para pengembang mempelajari lebih lanjut tentang teknologi dan cara mengintegrasikannya ke dalam proyek mereka.

Baca juga: MetaMask Luncurkan Alat Baru dan Tawarkan Rp1,5 Miliar untuk Meningkatkan Integrasi Gaming

Kolaborasi Hackathon

Sumber: News Direct

Mengutip dari laporan Cryptoslate, HackaTRON atau Hackathon yang diadakan oleh TRON Season 4 telah dimulai pada 1 Februari 2023. Di dalam HackaTRON Season 4 ini, TRON mengumumkan bahwa Tung Do, yakni CEO Oraichain Labs US, bergabung dengan panel juri untuk kompetisi tahun ini.

Sebagai salah satu hackathon terbesar di industri blockchain, tiga musim sebelumnya telah tercatat memiliki lebih dari 2.300 peserta yang tergabung dalam DeFi, GameFi, Web3, NFT, builder dan eco-friendly.

Menurut laporan Daily Hodl (1/2/23), pemenang dari HackaTRON akan memiliki status prioritas untuk listing potensial di Huobi.com dan juga akan memenuhi syarat untuk mengajukan permohonan pendanaan dari TRON DAO Ventures dan Huobi Ventures. Hal ini menandai sebuah keuntungan yang tak ternilai bagi para pemenang dan dapat membuka jalan bagi kemajuan proyek mereka.

Lebih lanjut, pada musim ini, jalur baru, yakni builder merupakan jalur yang dibuat untuk proyek-proyek yang sedang melanjutkan pengembangan di TRON/BTTC dengan pembaruan yang signifikan untuk proyek-proyek mereka.

Selagi HackaTRON telah dimulai di awal Februari, pada akhir Januari 2023 lalu, founder TRON, Justin Sun, mengatakan bahwa ia menargetkan agar TRON (TRX) dapat diterima sebagai alat pembayaran yang sah di 5 negara berbeda pada tahun 2023. Penasaran di mana saja? simak selengkapnya di Berpotensi Naikkan Harga TRX, Founder Tron Targetkan Adopsi Dari 5 Negara di Tahun 2023!


Referensi: