Terobosan Baru Trojan Mining: Luncurkan Situs Mining Bitcoin Berdaya 500KW!

Terobosan Baru Trojan Mining: Luncurkan Situs Mining Bitcoin Berdaya 500KW!

Trojan Mining, perusahaan penambangan Bitcoin asal Nigeria, baru-baru ini meluncurkan situs penambangan hidro berdaya 500KW. Langkah ini merupakan bagian dari ekspansi mereka dalam memanfaatkan energi hijau untuk operasional penambangan Bitcoin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ekspansi Trojan Mining

ekspansi trojan mining
Sumber: The Currency Analytics

Trojan Mining berencana untuk mengoperasikan armada penambangannya dengan tenaga hidro dan akan memperluas penyiapan mereka untuk menampung fasilitas berdaya 500KW yang baru diluncurkan. Ekspansi ini mencakup pembuatan kontainer penambangan pertama mereka secara lokal.

Dalam beberapa bulan ke depan, mereka berencana untuk menambah 150 ASIC tambahan dan melakukan peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak yang diperlukan, termasuk penyiapan transformator khusus. CEO Trojan Mining, Yassar Siyanbola, mengungkapkan bahwa strategi mereka berpusat pada eksplorasi sumber energi hijau dan bermitra dengan ahli industri penambangan Bitcoin.

Dalam membangun fasilitas baru ini, Siyanbola memberikan penghargaan kepada Gridless yang memberikan masukan dan bantuan penting selama proses ini, dengan dukungan dan keahlian dari veteran penambangan Bitcoin asal Texas, Marshall Long.

Baca Juga: Menuju Mining yang Eco-Friendly, Para Penambang Bitcoin Beralih ke Energi Alternatif!

Visi Trojan Mining

trojan mining crew
Trojan Mining Crew. Sumber: Bitcoin News

Menurut Siyanbola, fasilitas berdaya hidro baru ini adalah salah satu dari dua yang dia rencanakan, dengan fasilitas berikutnya adalah fasilitas 1MW di dekat operasi saat ini dalam beberapa bulan ke depan dengan bantuan mitra tambahan dari luar Nigeria yang memiliki keahlian dalam penambangan dan pasokan ASIC.

Dia menambahkan, “Rencana Trojan Mining adalah menjadi peternakan penambangan Bitcoin terkemuka di Nigeria.” Selain itu, mengingat lokasi Trojan di Nigeria, mereka juga berencana untuk menarik partisipasi dari pemuda di komunitas lokal, mengajari mereka tentang penambangan Bitcoin, dan membuat mereka mendapatkan manfaat langsung dari kegiatan mereka, termasuk melalui pekerjaan, untuk memberikan kontribusi kepada komunitas.

Baca Juga: Industri Mining Crypto AS Luncurkan Digital Energy Council!

Prospek Masa Depan

Fasilitas baru Trojan dan rencana keseluruhan mereka dalam beberapa bulan ke depan semakin menyoroti gerakan tumbuh dari penambang Afrika dalam memimpin masa depan hijau penambangan Bitcoin.

Ke depannya, kita dapat mengharapkan lebih banyak proyek penambangan diluncurkan di Nigeria pada tahun 2024 seiring semakin banyak investor yang merasa nyaman mendukung operasi penambangan di negara ini dengan penambang lokal semakin memperhalus keahlian dan pemahaman mereka tentang faktor-faktor lokal dan praktik penambangan Bitcoin secara umum.

Dengan adanya inisiatif ini, Trojan Mining berpotensi menjadi pemimpin dalam penambangan Bitcoin berbasis energi hijau di Nigeria. Langkah ini tidak hanya berdampak positif bagi industri crypto di Nigeria, tetapi juga bagi komunitas lokal dan lingkungan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: