Kejutan Besar dari Trip Com Group: Laba Melonjak, Saham Meroket!

Kejutan Besar dari Trip Com Group: Laba Melonjak, Saham Meroket!

Trip Com Group, perusahaan layanan perjalanan berbasis di Shanghai, baru-baru ini mengejutkan Wall Street dengan laporan keuangan kuartalannya yang mengesankan. Dengan peningkatan laba yang signifikan dan pendapatan yang melampaui ekspektasi, saham perusahaan ini menjadi sorotan.

Analisis Wall Street Terhadap Trip Com Group

Pada 20 November, Trip Com Group akan mempresentasikan angka kuartalan terbarunya. 15 analis memprediksi laba sebesar CNY 4,83 per saham dibandingkan dengan laba CNY 1,58 per saham pada kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Wall Street memperkirakan perusahaan akan melaporkan pendapatan sebesar CNY 13,68 miliar, naik 98,54% dari kuartal tahun sebelumnya. Untuk tahun fiskal saat ini, analis memperkirakan laba per saham sebesar CNY 14,35 dibandingkan dengan CNY 1,97 per saham tahun sebelumnya.

Baca Juga: Apakah XCel Brands Akan Membukukan Kerugian di Kuartal 3? Inilah yang Harus Kamu Ketahui!

Rata-rata, analis memperkirakan pendapatan sebesar CNY 44,55 miliar, dibandingkan dengan CNY 20,04 miliar tahun lalu.

Snapshot Laba Kuartal Kedua Trip.com

perbedaan tabungan dan investasi
Sumber: Unplash

Trip.com Group Limited (TCOM) pada hari Senin melaporkan laba kuartal kedua sebesar $89 juta. Perusahaan berbasis di Shanghai ini melaporkan laba per saham sebesar 13 sen. Laba, disesuaikan untuk biaya non-berulang dan biaya opsi saham, menjadi 70 sen per saham. Hasil ini melampaui ekspektasi Wall Street.

Estimasi rata-rata dari tiga analis yang disurvei oleh Zacks Investment Research adalah laba sebesar 50 sen per saham. Perusahaan layanan perjalanan ini melaporkan pendapatan sebesar $1,55 miliar dalam periode tersebut, juga melampaui perkiraan Wall Street. Tiga analis yang disurvei oleh Zacks memperkirakan $1,51 miliar.

Paragraf Penutup

Dengan hasil yang mengesankan ini, Trip Com Group telah membuktikan bahwa mereka adalah pemain yang patut diperhitungkan di industri layanan perjalanan. Dengan pertumbuhan yang pesat dan laba yang melonjak, saham perusahaan ini layak untuk kamu pertimbangkan.

Baca Juga: Wall Street Optimis, Grove Siap Laporkan Pendapatan dan Investor Serbu Saham!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi