Trezor Meluncurkan Inisiatif Pendidikan Bitcoin di Afrika, Seperti Apa?

author:

Trezor Meluncurkan Inisiatif Pendidikan Bitcoin di Afrika, Seperti Apa?

Trezor, perusahaan dompet crypto hardware ternama, baru saja meluncurkan inisiatif pendidikan yang berfokus pada pengetahuan Bitcoin di benua yang penuh potensi ini. Dengan dukungan komunitas Bitcoin global, Trezor tidak hanya mendidik, tetapi juga membiayai perjalanan Bitcoineta, sebuah kampanye kesadaran Bitcoin yang menggemparkan Afrika Barat.

Trezor Academy: Pusat Ilmu Bitcoin di Afrika

Trezor Academy, sebuah program edukasi yang diluncurkan di Konferensi Bitcoin Afrika yang didukung Trezor di Accra, Ghana, merupakan langkah besar dalam menyebarkan pengetahuan Bitcoin.

Baca juga: Aplikasi PINTU Edukasi Mahasiswa tentang Crypto dan NFT melalui Roadshow Kampus

Program ini telah aktif di negara-negara seperti Ghana, Nigeria, dan Kenya, dengan rencana ambisius untuk menjangkau lebih dari sepuluh negara Afrika baru di tahun 2024. Trezor berkomitmen untuk mendidik ratusan pendidik lokal guna memperluas wawasan tentang Bitcoin.

Lebih lanjut, program ini tidak hanya mengadakan pertemuan langsung yang dipimpin oleh ahli Bitcoin lokal, tetapi juga menyediakan platform bagi individu di Afrika untuk mempelajari potensi crypto.

CEO Trezor, Matej Zak, menekankan bahwa adopsi Bitcoin sangat relevan di Afrika, memberikan manfaat dalam skema pembayaran, mikrofinansial, dan tabungan lokal.

Bitcoineta: Mengembara Demi Kesadaran Bitcoin

mobil trezor bitcoin afrika
Land Rover Bitcoineta yang didukung Trezor di Konferensi Bitcoin Afrika 2023. Sumber: Trezor

Bitcoineta, sebuah mobil bertema Bitcoin, didanai oleh Trezor untuk menyebarkan kesadaran tentang crypto di wilayah Afrika Barat. Mobil ini telah berkeliling sejak 2018, dan kini, dengan dukungan dari inisiatif pendidikan Bitcoin Ghanian, Bitcoin Cowries, Bitcoineta siap menjelajahi Komunitas Ekonomi Negara-negara Afrika Barat.

Baca juga: Dorong Adopsi Web3 di India, Algorand Foundation Umumkan Program Edukasi Untuk Mahasiswa!

Perjalanan ini akan menyentuh komunitas pedesaan dan sekolah-sekolah, membawa pesan Bitcoin ke daerah yang lebih luas. Perjalanan Bitcoineta dimulai pada 1 Desember dan progresnya dapat diikuti melalui akun X (sebelumnya Twitter) Bitcoineta. Trezor berjanji bahwa perjalanan ini akan didokumentasikan melalui vlog dan saluran media lainnya, memastikan bahwa pesan Bitcoin menjangkau sebanyak mungkin orang.

Inisiatif Trezor di Afrika tidak hanya menandai babak baru dalam pendidikan Bitcoin, tetapi juga membuka jalan bagi masa depan keuangan yang lebih inklusif. Dengan setiap penjualan edisi terbatas Trezor Safe 3, yang hanya mendukung Bitcoin, Trezor menunjukkan komitmennya untuk membangun ekosistem crypto yang berkelanjutan dan berdampak luas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: