Trezor Integrasikan 3 Bahasa Baru & Pasar Crypto Alami Sedikit Penurunan, Apa yang Terjadi?

Trezor Integrasikan 3 Bahasa Baru & Pasar Crypto Alami Sedikit Penurunan, Apa yang Terjadi?

Dunia crypto kembali diramaikan dengan berbagai berita terbaru yang menarik perhatian para investor dan penggemar aset digital. Berikut adalah rangkuman berita crypto terhangat yang wajib kamu ketahui:

Pasar Crypto Alami Sedikit Penurunan?

Pasar crypto global hari ini mengalami sedikit penurunan, dengan kapitalisasi pasar keseluruhan turun sebesar 0,1% menjadi $2,65 triliun menurut CoinGecko. Sebagian besar koin di antara 100 koin teratas berdasarkan kapitalisasi pasar mengalami penurunan dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga: Roadmap Floki Inu 2024: Fitur Menarik Hingga Peluncuran Mainnet Valhalla

Kenaikan terbesar dalam kategori ini adalah Internet Computer (ICP) dan Fantom (FTM) yang masing-masing naik sebesar 10,7%. Sementara itu, penurunan terbesar dialami oleh Bittensor (TAO) yang turun sebesar 8,7% menjadi $590,9.

MetaMask Luncurkan Program Bug Bounty

X/@HackenProof

Dompet crypto populer MetaMask telah meluncurkan program bug bounty dengan hadiah hingga 200 ETH ($690.556) per kerentanan kritis. Program bug bounty ini diselenggarakan di HackenProof, bagian dari ekosistem Hacken.

Hadiah 200 ETH ini merupakan peningkatan yang signifikan dari sebelumnya, di mana MetaMask hanya menawarkan hadiah sebesar $50.000 per kerentanan kritis. Peningkatan ini diharapkan dapat memberikan lapisan keamanan tambahan bagi pengguna MetaMask dan dana pribadi mereka.

Trezor Integrasikan 3 Bahasa Baru

Dompet perangkat keras Bitcoin, Trezor, mengumumkan bahwa mereka telah memperkenalkan layanan bahasa Spanyol, Prancis, dan Jerman untuk perangkat penyimpanan dingin dan aplikasi manajemen mata uang crypto mereka, Trezor Suite.

Menurut siaran pers, perusahaan yang berbasis di Praha ini juga akan meluncurkan layanan bahasa Ceko pada bulan April “untuk kepentingan pengguna di pasar crypto domestiknya, yang merupakan salah satu pusat Bitcoin terkemuka di dunia.”

Selain itu, ketersediaan teknologi crypto Trezor dalam 3 bahasa dunia, selain versi bahasa Inggris yang sudah ada, menunjukkan komitmen perusahaan untuk “membantu sebanyak mungkin orang untuk menikmati kebebasan, kedaulatan finansial, dan utilitas mata uang crypto,” kata tim Trezor.

Penambang Swasta Kembali Jelang Halving Bitcoin

bitcoin halving etf
The image created by AI

Dalam berita crypto lainnya, hashrate rata-rata bulanan Bitcoin mencapai rekor baru, melampaui 600 EH/s, sementara pangsa produksi perusahaan penambangan yang diperdagangkan secara publik menurun. Ini adalah tanda kembalinya penambang swasta, bahkan mungkin ekspansi mereka, menurut laporan Miner Weekly terbaru oleh BlocksBridge Consulting.

Sebanyak 18 perusahaan penambangan Bitcoin besar yang diperdagangkan secara publik menambang kurang dari 15% hadiah blok Bitcoin pada Januari 2022, kata laporan itu, mengutip data yang dikumpulkan dan dianalisis oleh TheMinerMag. Pada September 2023, angka itu meningkat menjadi 23,28%.

Dalam 21 bulan tersebut, hashrate rata-rata Bitcoin juga meningkat. Namun, setelah BTC kembali ke level $30.000 pada bulan Oktober, jumlah tersebut secara bertahap turun menjadi 19,7% pada bulan Februari ini, sementara hashrate rata-rata terus meningkat menjadi 575 EH/s.

Penutup

Dunia crypto terus berkembang dan menghadirkan berita-berita terbaru yang menarik setiap harinya. Dari pergerakan pasar, inovasi teknologi, hingga regulasi crypto pemerintah, semua memengaruhi dinamika aset digital.

Baca Juga: Revolusi Baru di Dunia Crypto: Ionet, Jaringan GPU yang Didukung oleh Chip Apple!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi