Treehouse Mengakuisisi Origins untuk Memperluas ke Analisis NFT

author:

Treehouse Mengakuisisi Origins untuk Memperluas ke Analisis NFT

Dalam langkah yang mengejutkan industri Web3, Treehouse, perusahaan data aset digital yang berbasis di Singapura, telah mengakuisisi Origins Analytics. Akuisisi ini tidak hanya memperkuat posisi Treehouse dalam analitik NFT tetapi juga menandai ekspansi mereka dalam menyediakan wawasan data yang dapat diaksi oleh investor profesional dan institusi.

Ekspansi Besar dalam Analitik NFT

treehouse mengakuisisi origins
Sumber: PR Newswire

Treehouse, yang telah mengumpulkan dana sebesar $18 juta pada putaran pendanaan awal tahun 2021, mengumumkan akuisisi kekayaan intelektual (IP) dari Origins Analytics.

Baca juga: Rekor! Penjualan Kartu NFT NBA Victor Wembanyama Lampaui Kartu Fisiknya!

Origins, yang merupakan platform analitik NFT tingkat perusahaan, berhasil mengumpulkan $4 juta pada tahun 2022 dan memiliki komunitas yang kuat dengan lebih dari 10.000 pengguna.

Dengan akuisisi ini, tim pendiri Origins akan bergabung dengan Treehouse untuk mengintegrasikan teknologi Origins ke dalam suite produk Treehouse, memberikan akses kepada klien Treehouse ke alat-alat populer seperti AlphaStream, NFT Analytics Bots, dan NFT Wallet Profiling API.

Penguatan Produk NFT di Tengah Pasar Bearish

pengadilan singapura nft
Sumber: Freepik

Meskipun pasar cryptocurrency sedang mengalami tren bearish dan konsolidasi meningkat, Treehouse tetap berkomitmen untuk memperluas operasinya.

CEO Treehouse, Brandon Goh, menyatakan bahwa akuisisi strategis ini menegaskan komitmen mereka kepada klien, banyak di antaranya memiliki paparan NFT.

Produk unggulan Treehouse, Hyperion, akan terintegrasi dengan sistem Origins, memastikan teknologinya sejalan dengan kebutuhan pengguna dan membuka jalan bagi mereka untuk melayani komunitas NFT yang lebih luas.

Baca juga: Rangkul Astar Network, Bandara Haneda Sediakan ‘Haneda NFT Stamp Rally’

Visi Menjadi Platform Analitik Aset Digital Terlengkap

Treehouse memiliki misi untuk menjadi “Platform Analitik Aset Digital Terlengkap” dan akuisisi Origins Analytics memainkan peran krusial dalam mewujudkan visi ini.

Dengan dukungan dari investor dan venture capitalist terkemuka seperti Lightspeed, MassMutual, Binance, dan lainnya, Treehouse berpotensi besar dalam ruang Web3.

David Toh, Partner di Mirana Ventures, menyatakan dukungannya terhadap misi Treehouse, mengatakan bahwa kombinasi platform Hyperion Treehouse dan teknologi Origins akan mengubah industri.

Pada akhirnya, akuisisi Origins oleh Treehouse menandai era baru dalam analitik NFT, di mana data aset digital diubah menjadi wawasan yang dapat diaksi. Ini bukan hanya langkah maju bagi Treehouse tetapi juga untuk seluruh ekosistem Web3, yang terus berkembang dan menjadi semakin kompleks.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: