Mitra Ripple Travelex Berkolaborasi dengan Bank Sentral Kamboja untuk Memperdagangkan Riel!

author:

Mitra Ripple Travelex Berkolaborasi dengan Bank Sentral Kamboja untuk Memperdagangkan Riel!

Travelex, perusahaan valuta asing terkemuka dan mitra Ripple, baru-baru ini mengumumkan kerja sama penting dengan Bank Sentral Kamboja. Kerjasama ini membuka peluang perdagangan mata uang Kamboja, Khmer Riel (KHR), di Bandara Changi, Singapura.

Ini merupakan langkah bersejarah bagi KHR, karena ini adalah pertama kalinya mata uang ini ditawarkan untuk pertukaran dengan berbagai mata uang lainnya di Singapura.

Travelex dan Bank Sentral Kamboja: Kolaborasi yang Mengubah Lanskap Keuangan

travelex dan bank sentral kamboja
Sumber: PYMNTS

Travelex telah mengungkapkan kerjasama baru dengan Bank Sentral Kamboja untuk membuka perdagangan yang melibatkan Khmer Riel (KHR), mata uang Kamboja. Dengan perdagangan yang dijadwalkan terjadi di Bandara Changi di Singapura, ini menandai tonggak sejarah, seperti yang diungkapkan oleh The Paypers.

Baca juga: Terungkap! Masa Depan DAO Terancam oleh Ketidakpastian Regulasi, Apa Kata ECB?

Ini adalah pertama kalinya Riel muncul dalam penawaran pertukaran bersama berbagai mata uang lainnya di Singapura. Kerjasama ini dapat meningkatkan kenyamanan dan efisiensi biaya bagi pelancong dan bisnis yang mencari untuk membeli atau menjual Riel di Bandara Changi. Kerjasama ini juga sejalan dengan tujuan Bank Sentral Kamboja untuk memfasilitasi penggunaan dan pengaruh mata uang nasionalnya, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di kancah internasional.

Untuk mencapai ini, bank sentral telah berusaha meningkatkan efisiensi kebijakannya seputar uang dan stabilitasnya. Salah satu langkah penting untuk memastikan ini adalah penggabungan Riel ke dalam pasar global.

Ripple dan Travelex: Membuka Peluang Baru untuk Crypto

Travelex, yang dikenal karena keahliannya dalam pertukaran mata uang asing dan sebagai mitra Ripple, terus membuat langkah besar, berusaha untuk memperkuat posisinya di dunia keuangan. Travelex memanfaatkan layanan RippleNet’s On-Demand Liquidity (ODL), sekarang dengan tag ‘Ripple Payments,’ untuk memungkinkan pembayaran lintas batas yang cepat dan hemat biaya menggunakan XRP.

Peluncuran sukses layanan ODL di Brasil tahun lalu memungkinkan pelanggan mengirim uang secara internasional dengan kecepatan luar biasa menggunakan XRP. Travelex berencana untuk memperluas dukungannya untuk koridor tambahan dan menggunakan layanan ini dalam beberapa kasus penggunaan di masa depan.

Dengan kerjasama baru ini antara Travelex dan Bank Sentral Kamboja, peluang baru terbuka lebar untuk pasar crypto. Dengan dukungan dari mitra ambisius seperti Travelex, Ripple dan XRP berpotensi memasuki pasar ini di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: