ERC-6551: Pendorong Revolusi Baru dalam Dunia NFT, Menyapu Batasan Antara NFT dan Crypto Wallet!

ERC-6551: Pendorong Revolusi Baru dalam Dunia NFT, Menyapu Batasan Antara NFT dan Crypto Wallet!

Hanya sebulan yang lalu, Ethereum Improvement Proposal (EIP) diperkenalkan yang dapat sepenuhnya mengubah desain teknis dan ekonomi NFT.

Selain membuka jalan bagi generasi baru NFT, EIP ini dapat meningkatkan perangkat pada Apes dan Mutants yang ada. EIP ini, bernama ERC-6551 dan diklaim berpotensi mengubah segala sesuatu.

ERC-6551 Mengaburkan Garis antara NFT, Kontrak Pintar, dan Dompet

Diperkenalkan hanya 5 minggu yang lalu, ERC-6551 membuka peluang yang belum pernah ada sebelumnya untuk ruang NFT dan identitas digital. Kesimpulan ini dibuat oleh VC The Spartan Group, Spartan Labs.

Baca Juga: Berkaitan Dengan EIP-4884, Vitalik Buterin Ungkap Masa Depan Ethereum Tahun 2023!

ERC-6551, yang ditulis bersama oleh pendiri CryptoKitties, koleksi NFT komersial pertama yang sukses, memungkinkan token yang tidak dapat dipertukarkan untuk mengendalikan dompet crypto yang diaktifkan ERC-4337.

Misalnya, NFT dapat melakukan transaksi, menyimpan aset dan, oleh karena itu, berinteraksi dengan protokol DeFi seperti dompet non-custodial biasa.

Web3 Media, Pesan Desentralisasi, Manajemen Reputasi: Banyak Penggunaan NFT Baru

Web3 Media, Pesan Desentralisasi, Manajemen Reputasi: Banyak Penggunaan NFT Baru
Twitter

Para peneliti Spartan Labs menunjukkan sejumlah penggunaan menarik lainnya untuk dompet berdaya NFT. Mereka mungkin akhirnya membuat platform penerbitan Web3 populer berkat model monetisasi konten yang lebih demokratis.

Baca Juga: Upgrade Ethereum Dencun Siap Hadir dengan Biaya Transaksi Lebih Rendah!

Selanjutnya, antarmuka pesan desentralisasi mungkin dapat ditingkatkan dengan teknologi NFT. Trader bahkan bisa berbagi alamat NFT mereka untuk menunjukkan PnL dan riwayat perdagangan mereka.

Data ini tidak dapat diubah, terlihat oleh semua orang melalui explorer. ERC ini kompatibel dengan versi sebelumnya, yang berarti semua NFT yang ada dapat dilengkapi dengan berbagai fungsi ERC-6551. Hal ini bisa mengubah secara radikal narasi dalam ekosistem NFT global.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: