Transformasi E-Commerce di Jepang: Mercari Mulai Terima Bitcoin!

Transformasi E-Commerce di Jepang: Mercari Mulai Terima Bitcoin!

Sebuah terobosan inovatif telah dilakukan oleh Mercari, perusahaan e-commerce terdepan di Jepang, dengan memperkenalkan Bitcoin sebagai salah satu opsi pembayaran. Langkah ini tidak hanya memperluas opsi transaksi dalam belanja online, tetapi juga menandai babak baru dalam evolusi pembayaran digital di negeri Sakura.

Dengan populasi yang semakin akrab dengan teknologi, Mercari memastikan pelanggannya tetap up-to-date dengan tren crypto yang sedang berkembang. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kemitraan Strategis Mercari dan Bitcoin

kemitraan strategis merkari
Sumber: BeInCrypto

Sebagai salah satu platform jual beli online yang dominan di Jepang, Mercari telah mengumumkan inisiatifnya yang berani untuk memasukkan Bitcoin sebagai salah satu pilihan pembayaran. Inisiatif ini menempatkan Mercari di garis depan di antara platform e-commerce di Jepang.

Dengan basis pengguna bulanan yang mencapai lebih dari 22 juta, Mercari berkomitmen untuk terus berinovasi dan memudahkan transaksi bagi konsumennya. Melalui Mercoin, anak perusahaan Mercari yang bergerak di bidang pertukaran crypto, pelanggan kini dapat bertransaksi menggunakan Bitcoin dengan lancar.

Mercoin akan berperan sebagai mediator yang mengubah Bitcoin menjadi yen, memastikan bahwa penjual mendapatkan bayaran dalam mata uang lokal. Meskipun volatilitas harga Bitcoin menjadi sebuah tantangan, Mercari telah siap dengan solusi untuk para penggunanya.

Baca Juga: Pengguna Misterius Habiskan $64.000 untuk Ukir Data Rahasia di Blockchain Bitcoin

Reformasi Regulasi dan Pengaruhnya

Pemerintah Jepang telah merevisi peraturan pajak terkait crypto, menciptakan suasana yang lebih kondusif bagi perusahaan yang memiliki aset digital. Kebijakan terbaru ini mengeliminasi penilaian pajak berdasarkan nilai pasar di akhir tahun bagi perusahaan yang memiliki crypto dari pihak ketiga.

Langkah ini diharapkan akan mendorong pertumbuhan bisnis domestik dan menyinkronkan peraturan pajak crypto di Jepang dengan para investor perorangan. Tidak hanya memfasilitasi pembayaran dengan Bitcoin, Mercari juga telah memperkenalkan layanan jual beli Bitcoin pada bulan Maret 2023.

Dengan lebih dari satu juta pengguna yang telah mendaftar, Mercari menegaskan posisinya yang strategis di pasar, dengan mengintegrasikan perdagangan barang fisik dan manajemen aset digital.

Kesimpulan

Inisiatif Mercari dalam mendukung pembayaran dengan Bitcoin adalah bagian dari gerakan yang lebih luas di Jepang untuk mengadopsi dan mengatur crypto. Ini menunjukkan sinergi antara teknologi dan bisnis, yang menempatkan Jepang sebagai negara yang inovatif dalam ekonomi digital dunia. Bagi mereka yang mencari pengalaman belanja yang lebih kontemporer, Mercari sekarang menjadi pilihan yang menarik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: