Transformasi Digital di Swiss: Kota Lugano Integrasi Crypto ke dalam Sistem Pembayaran!

Transformasi Digital di Swiss: Kota Lugano Integrasi Crypto ke dalam Sistem Pembayaran!

Kota Lugano, ibu kota ekonomi di bagian selatan Swiss yang berbahasa Italia, telah mengintegrasikan protokol Polygon ke dalam aplikasi pembayaran ramah crypto mereka, MyLugano. Langkah ini merupakan bagian dari upaya kota tersebut untuk menjadi pusat utama teknologi blockchain di Eropa. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Integrasi Polygon ke dalam Sistem Pembayaran

Polygon telah menjadi mitra kota Swiss ini sejak 2022, menyediakan infrastruktur untuk stablecoin mereka. Menurut pengumuman di situs web Polygon Labs pada 22 November, versi terbaru dari MyLugano menampilkan dompet digital multichain untuk penyimpanan pribadi.

Beberapa token telah terintegrasi ke dalam bagian aplikasi ini dan ada rencana untuk menambahkan lebih banyak lagi. Polygon, penyedia jaringan untuk puluhan ribu aplikasi terdesentralisasi dengan aset yang dijamin sebesar $5 miliar, menjadi mitra infrastruktur untuk stablecoin kota tersebut, LVGA.

Baca Juga: Lugano dan Tether (USDT) Berkolaborasi untuk Masa Depan Blockchain di Kota Swiss

Adopsi Crypto di Kota Lugano

adopsi crypto lugano
Sumber: Watcher Guru

Lugano adalah salah satu pemimpin dunia dalam adopsi crypto. Aplikasi MyLugano, yang dibangun bekerja sama dengan penerbit stablecoin Tether, melayani 30.000 pengguna, atau hampir setengah dari populasi kota, membantu mereka membayar pedagang kecil dan menengah setempat dalam mata uang digital.

Pada Maret 2022, Lugano mendirikan Pusat Kegiatan untuk Adopsi Blockchain bekerja sama dengan Tether untuk “menjadi pusat utama blockchain di Eropa.”

Pemerintah kota berencana untuk memungkinkan warga dan perusahaan membayar pajak crypto dalam waktu dekat. Tujuan akhirnya adalah menerima crypto untuk pembayaran semua barang dan jasa, mirip dengan mata uang fiat.

Baca Juga: Lugano Kota di Swiss Mengintegrasikan Polygon ke Dalam Aplikasi Pembayarannya

Langkah Selanjutnya: NFT dan Penerimaan Lebih Luas

MyLugano juga meluncurkan koleksi NFT baru yang didedikasikan untuk karya seniman Yuri Catania. Ini adalah versi NFT dari karya seni berukuran 40 meter panjang dan 8 meter tinggi di dinding Palazzo dei Congressi.

Karya seni ini akan ditokenisasi di jaringan Polygon. Meskipun upaya terbaiknya, Lugano tidak akan menjadi kota Swiss pertama yang memungkinkan pembayaran pajak dalam crypto, dengan kanton Zug dan kota Zermatt sudah mengaktifkannya.

Integrasi Polygon ke dalam sistem pembayaran kota Lugano menunjukkan bagaimana teknologi blockchain dan crypto dapat digunakan dalam konteks pemerintahan kota. Dengan adopsi ini, Lugano berada di garis depan transformasi digital dan menjadi contoh bagi kota-kota lain di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: