Transfer Misterius $1,9 Miliar Solana (SOL) Jadi Sorotan, Ada Apa?

author:

Array

Transfer Misterius $1,9 Miliar Solana (SOL) Jadi Sorotan, Ada Apa?

Jakarta, Pintu News – Dunia kripto yang biasanya tenang di hari Minggu sore (19/5/24), dikejutkan dengan adanya transfer token Solana (SOL) senilai $1,9 miliar.

Transaksi besar ini melibatkan lebih dari 11 juta SOL dan menarik perhatian para pengamat pasar serta memicu spekulasi.

Transaksi SOL Senilai $1,9 Miliar

Sumber: X

Menurut Whale Alert, transfer dimulai dengan pemindahan token SOL dari alamat “DnDz” ke “4njYP.” Segera setelah itu, token ditransfer lagi ke “4fAG,” dan akhirnya berakhir di alamat baru tanpa riwayat transaksi sebelumnya.

Baca juga: Sambut Hari Kebangkitan Nasional, Ini 5 Crypto yang Berpotensi Naik!

Identitas pihak di balik pergerakan signifikan ini masih belum diketahui, begitu juga alasan memilih hari Minggu — yang biasanya merupakan hari dengan likuiditas rendah di pasar kripto — untuk transfer sebesar itu.

Naiknya Nilai Solana

Transaksi misterius ini terjadi pada saat nilai Solana sedang mengalami peningkatan yang signifikan. SOL mengakhiri minggu ini dengan kenaikan hampir 20%, diperdagangkan pada harga $171. Ini menandai minggu paling menguntungkan bagi Solana sejak awal Maret, memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan setelah satu setengah bulan harga menurun yang membuat SOL kesulitan melampaui angka $200.

Oleh karenanya, waktu terjadinya transfer ini menimbulkan pertanyaan di antara analis pasar. Mungkinkah pergerakan ini merupakan permainan strategis oleh para pemangku kepentingan besar, atau “whale,” untuk bersiap menghadapi volatilitas harga Solana yang akan datang?

Penutup

Transfer misterius token Solana (SOL) senilai $1,9 miliar telah mengguncang pasar kripto dan memicu spekulasi. Identitas pihak di balik transaksi ini masih belum diketahui, dan alasan memilih hari Minggu untuk melakukan transfer sebesar itu juga masih menjadi misteri.

Sementara itu, nilai Solana sedang mengalami peningkatan yang signifikan, mengakhiri minggu ini dengan kenaikan hampir 20%.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: U Today

Array