Transaksi Besar-Besaran XRP oleh Whale, Apakah Ini Pertanda Rebound Harga?

author:

Transaksi Besar-Besaran XRP oleh Whale, Apakah Ini Pertanda Rebound Harga?

Meski komunitas Ripple telah mencapai kemajuan yang menggembirakan di dunia crypto, sebuah transaksi besar-besaran oleh whale dalam mata uang digital XRP telah mencuri perhatian para penggemar pasar crypto.

Pada 18 November 2023, seorang whale telah memindahkan jumlah XRP yang sangat besar dari bursa terpusat ke dompet yang tidak dikenal. Menyusul gerakan whale ini, harga XRP sempat mengalami penurunan kecil.

Transaksi Whale XRP di Tengah Prospek Positif

Berdasarkan data yang diungkapkan oleh Whale Alert, sebuah alamat yang tidak dikenal di Bitso, rLSn6Z3T8u…Fdn5CyGujK, telah mentransfer sebanyak 16,60 juta XRP ke dompet yang tidak dikenal, rHBXf41ccu…9EtsJ5aLm1, pada 18 November 2023.

Baca juga: Whale Crypto Melepaskan 24 Juta XRP ke Bursa Aset Digital, Ada Apa?

whale xrp
Sumber: Whale Alert

Saat penulisan, total XRP yang ditransfer oleh Bitso ke dompet yang tidak dikenal mencapai $10,08 juta. Transaksi tersebut, di mana token dikeluarkan dari Bitso dan ditransfer ke dompet yang tidak dikenal, menunjukkan penurunan pasokan, yang menghasilkan pergeseran positif dalam permintaan dan harga XRP.

Analisis Harga & Kinerja XRP

upgrade xrpl
Sumber: Bitcoin News

Pada saat penulisan, harga XRP mengalami penurunan kecil sebesar 3,62%, berakhir di $0,5991. Selain itu, meskipun ada aktivitas whale yang besar di sekitar token XRP, harga mingguan juga mengalami penurunan yang cukup besar sebesar 3,81%.

Namun, selama bulan lalu, harga telah meningkat sebesar 22,41%, yang tampaknya merupakan hasil dari kemenangan hukum sebagian Ripple melawan US SEC.

Ali Martinez, seorang analis crypto yang terkenal, memberikan perspektif yang berbeda tentang perkembangan ini. Martinez menekankan penurunan 18% dalam XRP dalam 10 hari terakhir dan menyoroti lonjakan signifikan dalam transaksi dan aset whale, bertentangan dengan situasi yang berlaku.

Analis tersebut menyarankan bahwa minat yang meningkat dari pemain utama mungkin menandakan potensi rebound dalam harga XRP.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: