Transaksi Whale Ethereum Melonjak 54%! Apa Dampaknya pada Performa ETH?

Transaksi Whale Ethereum Melonjak 54%! Apa Dampaknya pada Performa ETH?

Ethereum (ETH) baru-baru ini menjadi sorotan berkat kenaikan performa yang cukup signifikan.

Meski pertumbuhan cryptocurrency terbesar kedua ini cukup stabil, Ethereum mencatat lonjakan besar dalam transaksi ‘whale‘.

Data dari platform analitik crypto IntoTheBlock (ITB) menunjukkan bahwa transaksi besar Ethereum melesat naik 54.35% menjadi total $2.81 miliar.

Kenaikan Transaksi Whale Ethereum

Menurut ITB, jumlah transaksi besar melonjak dari 2.120 pada 2 Juli 2023 menjadi 3.230 pada saat penulisan.

Transaksi besar, menurut definisi ITB, mencakup transaksi yang melibatkan lebih dari $100.000 token Ethereum per unit waktu.

Meski Ethereum dikuasai oleh investor ritel, data terbaru dari ITB menunjukkan penyebaran besar para pengeluar besar, yang konsisten menerima Ethereum dalam transfer nilai on-chain.

Dampak Transaksi Whale terhadap Performa Ethereum

Kenaikan Transaksi Whale Ethereum
IntoTheBlock

Dampak dari transaksi whale ini saat ini dirasakan dalam performa bullish yang ringan yang dicetak oleh protokol Ethereum.

Baca Juga: Whale ‘Beraksi’, Beli Opsi Ethereum dan Bitcoin! Apa Impaknya untuk Harga Kedua Crypto Ini?

Pada saat penulisan, Ether diperdagangkan dengan harga spot $1.958.65, naik 0.11% dalam 24 jam terakhir. Secara mingguan, Ethereum telah melonjak dengan pertumbuhan sebesar 4.10%.

Pencapaian Penting Ethereum

Berbagai faktor positif telah bergabung untuk membantu mendorong Ethereum menuju level psikologis penting $2.000.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh U.Today, protokol ini juga telah melihat lonjakan signifikan dalam deposit staking sejak Upgrade Shanghai diluncurkan lebih awal tahun ini.

Baca Juga: Bukan Bitcoin, Sekelompok Whale Crypto Borong Altcoin Ini! Apa Saja?

Sebagai protokol proof-of-stake (PoS) yang mapan, Ethereum kini menarik lebih banyak minat dari pengguna dalam hal yield farming dan staking.

Gabungan peningkatan likuiditas staking dan transaksi besar telah membantu Ethereum bertahan di tengah ketidakpastian pasar yang lebih luas.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: