Transaksi Raksasa: $25 Juta XRP Dipindahkan ke Coinbase Saat Harga Melonjak!

author:

Transaksi Raksasa: $25 Juta XRP Dipindahkan ke Coinbase Saat Harga Melonjak!

Sebuah transaksi besar-besaran dalam dunia crypto baru saja terjadi. Whale Alert, pelacak transaksi crypto terkemuka, melaporkan bahwa sejumlah 39.523.129 XRP, senilai $25,853,836, telah dipindahkan ke Coinbase, bursa crypto terbesar di Amerika Serikat. Transaksi ini dilakukan dari dompet yang ditandai sebagai “tidak dikenal”.

Transaksi Besar-Besaran XRP Disaat Harga Naik 6%

whale xrp
Sumber: Twitter

Transaksi ini dilakukan dengan tujuan yang tampaknya jelas – si pemilik besar (whale) berniat menjual sejumlah XRP ini untuk mengambil keuntungan. Saat artikel ini ditulis (11/11/23), XRP diperdagangkan pada level $0,66583 setelah mengalami kenaikan 6% dalam 24 jam terakhir.

Baca juga: Menurut Pengacara XRP, Kemungkinan Ripple Menghadapi Denda $770 Juta Sangat Tipis

Pada awal pekan ini, Ripple Labs juga melakukan transaksi besar dengan memindahkan 148 juta XRP. Sebanyak 100.000.000 XRP dipindahkan antara alamat blockchain Ripple sendiri, sementara bagian yang lebih kecil dipindahkan dari dompet anonim ke platform perdagangan crypto Bitstamp dan Bitso.

Bitstamp dan Bitso: Mitra Lama Ripple

Bitstamp dan Bitso adalah mitra jangka panjang Ripple dalam usaha pembayaran lintas batas berbasis RippleNet dan menggunakan XRP. Layanan ini kini mencakup lebih dari 70 negara di seluruh dunia.

Transaksi besar-besaran ini menunjukkan bahwa XRP masih menjadi pilihan utama bagi para pemain besar dalam dunia crypto. Meski demikian, kamu harus selalu melakukan penelitian sebelum melakukan investasi dalam crypto.

Dengan transaksi besar-besaran ini, dunia crypto semakin menunjukkan dinamikanya. Bagi kamu yang tertarik untuk terjun ke dalam investasi crypto, selalu pastikan untuk memahami risiko dan peluang yang ada.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: