Transaksi Bitcoin Anjlok ke Titik Terendah! Apakah Ini Pertanda Baik Bagi Para Investor?

Transaksi Bitcoin Anjlok ke Titik Terendah! Apakah Ini Pertanda Baik Bagi Para Investor?

Data terbaru dari Glassnode, platform analitik blockchain, menunjukkan bahwa transaksi on-chain Bitcoin telah mencapai titik terendah dalam tiga bulan terakhir. Apa sebenarnya yang terjadi dan apa dampaknya bagi para investor? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengapa Transaksi Bitcoin Menurun Drastis?

btc hodl waves
Sumber: Glassnode

Dalam tiga bulan terakhir, transaksi on-chain Bitcoin mencapai titik terendah sepanjang masa. Hal ini menunjukkan bahwa pemegang Bitcoin enggan untuk menjual dan lebih memilih untuk HODL.

Fakta menarik lainnya adalah 95% dari seluruh suplai BTC yang beredar tidak berpindah tangan dalam sebulan terakhir. Ini menguatkan pandangan analis bahwa pemegang Bitcoin saat ini tidak siap untuk mengganti kepemilikan.

Penurunan transaksi ini tercatat saat harga Bitcoin bergerak mendatar dalam jangka waktu yang lama, tetapi tetap berada dalam kisaran bullish yang ditetapkan pada Juni dan Juli 2023.

Baca Juga: Pertumbuhan Lightning Network Bitcoin Mengejutkan Dunia, Naik 1,212% dalam 2 Tahun!

Dampak Terhadap Harga Bitcoin

Meskipun transaksi on-chain menunjukkan penurunan, harga Bitcoin tetap berada dalam kisaran bullish. Pada Juli 2023, harga Bitcoin sempat melonjak di atas $31.500.

Namun, saat ini harga telah kembali menurun dan berada di bawah $30.000, yang merupakan level resistensi psikologis.

Dari sudut pandang harga, penurunan transaksi bisa berarti bahwa pemegang Bitcoin mungkin ingin menjual, terutama jika harga sedang menurun. Namun, harga saat ini tetap stabil dan berpotensi bullish.

Baca Juga: Penurunan Nilai Dolar AS Berpotensi Picu Kenaikan Harga Bitcoin (BTC)? Ini Penjelasannya!

    Apakah Bitcoin Siap Melonjak di Atas $32.000?

    Fakta bahwa banyak yang memilih untuk HODL mungkin tidak hanya mendukung stabilitas harga tetapi juga menunjukkan keyakinan bahwa Bitcoin mungkin menjadi penyimpan nilai yang lebih baik dalam jangka panjang.

    Masih belum jelas apakah banyak orang akan memilih untuk terus memegang Bitcoin setelah hadiah penambang Bitcoin berkurang, yang akan membuat koin ini lebih deflasi.

    Namun, banyak pedagang yang optimis, memprediksi bahwa Bitcoin kemungkinan akan melonjak lebih tinggi, dengan beberapa bahkan memprediksi kenaikan hingga di atas $32.000.

    Dengan transaksi on-chain Bitcoin yang mencapai titik terendah, banyak pertanyaan yang muncul mengenai masa depan kripto ini. Namun, dengan banyaknya pemegang yang memilih untuk HODL dan prospek bullish yang potensial, masa depan Bitcoin tampaknya masih cerah.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: