Terungkap! Transaksi Misterius ke Dompet Bitcoin Satoshi Nakamoto, Apa Motifnya?

Terungkap! Transaksi Misterius ke Dompet Bitcoin Satoshi Nakamoto, Apa Motifnya?

Apakah Satoshi Nakamoto, pencipta Bitcoin yang misterius, masih hidup dan beraktivitas di dunia crypto? Pertanyaan ini kembali mencuat setelah sebuah transaksi besar-baru-baru ini terdeteksi menuju dompet Bitcoin yang diduga miliknya. Komunitas crypto dibuat heboh dengan pergerakan 26,91 BTC dari Binance ke alamat yang legendaris ini, memicu spekulasi dan teori konspirasi. Simak berita lengkapnya berikut inI!

Alasan Satu: Dompet Genesis dan Satoshis Langka

shira btc
Sumber: Crypto Shira

Dompet pertama Bitcoin, yang dikenal sebagai Blok Genesis atau Blok 0, menyimpan satoshis yang unik dan berbeda dari bitcoin reguler. Keberadaan satoshis langka ini menunjukkan kemungkinan bahwa Satoshi Nakamoto masih memantau dompet tersebut.

Baru-baru ini, sebuah transaksi mengirimkan 26,91 BTC dari Binance ke alamat yang diasosiasikan dengan Satoshi, menambah misteri. Transaksi ini tidak hanya mengejutkan karena jumlahnya yang besar, tetapi juga karena alamat penerima adalah dompet Bitcoin pertama yang pernah ada.

Ini menimbulkan pertanyaan mengapa seseorang ingin mengirim jumlah Bitcoin yang signifikan ke alamat yang terkait dengan pencipta yang sulit dipahami ini. Apakah ini sebuah pesan tersembunyi atau sekadar lelucon mahal?

Baca Juga: Siapa itu Satoshi Nakamoto, Sosok Penemu Bitcoin?

Alasan Dua: Transaksi Tak Biasa ke Dompet Satoshi

lunar crush
Sumber: Lunar Crush News

Seorang pengguna mengirim 26,91 BTC dari Binance ke alamat yang diyakini milik Satoshi Nakamoto. Transaksi ini memicu berbagai pertanyaan di komunitas crypto, dengan beberapa orang berspekulasi tentang motif di balik pengiriman Bitcoin dalam jumlah besar ini.

Apakah ini upaya untuk menghidupkan kembali legenda atau hanya pemborosan uang? Conor Grogan, direktur di Coinbase, mencatat transaksi tersebut dan memprediksi bahwa mungkin saja Satoshi Nakamoto yang membeli Bitcoin dari Binance dan menariknya ke dompetnya, atau seseorang sengaja “membakar” uang dengan mengirimkannya ke alamat Satoshi yang tidak aktif. Komunitas crypto pun berdebat, apakah ini bagian dari strategi pemasaran atau ada alasan lain di baliknya.

Kesimpulan

Kisah Satoshi Nakamoto dan identitasnya yang misterius terus menjadi topik yang tak pernah usang di dunia crypto. Transaksi baru-baru ini ke dompet yang diduga miliknya hanya menambah lapisan misteri dan spekulasi. Apakah ini pertanda bahwa pencipta Bitcoin masih mengawasi karyanya dari kejauhan, atau hanya trik dari seseorang yang ingin menarik perhatian? Hanya waktu yang akan menjawab.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: