Transaksi Misterius: Jutaan Dolar Bitcoin Terkirim ke Dompet Genesis!

Transaksi Misterius: Jutaan Dolar Bitcoin Terkirim ke Dompet Genesis!

Sebuah transaksi yang membingungkan terjadi di jaringan Bitcoin, di mana seorang pengguna anonim mengirimkan 26,9 BTC senilai $1,17 juta ke dompet Genesis, dompet pertama yang pernah dibuat di jaringan Bitcoin. Transaksi ini mengejutkan banyak pihak karena dana tersebut kemungkinan besar tidak akan bisa dikembalikan.

Misteri Pengiriman Bitcoin

Pada tanggal 5 Januari, tepatnya pukul 1.52 AM ET, sebuah transaksi besar terjadi di jaringan Bitcoin. Seorang pengguna mengirimkan 26,9 BTC dari dompet crypto yang kini kosong ke dompet Genesis, yang merupakan dompet pertama dan sangat ikonik dalam sejarah Bitcoin.

Biaya transaksi yang dikeluarkan mencapai $100, jumlah yang jauh lebih tinggi dari biaya transaksi rata-rata. Dompet asal pengiriman Bitcoin ini sebelumnya diisi melalui transaksi yang kompleks, yang melibatkan perpindahan dana dari tiga dompet ke 12 dompet lainnya.

Baca Juga: Bitcoin dan NFT: Tren Dominasi dan Regulasi Terkini!

Sebagian besar dana tersebut berasal dari dompet yang ditandai sebagai milik Binance di platform analitik blockchain Arkham Intelligence. Spekulasi pun bermunculan, apakah ini tindakan Satoshi Nakamoto yang bangkit kembali atau hanya pembakaran uang dalam jumlah besar.

Dompet Genesis dan Misteri Satoshi Nakamoto

satoshi nakamoto muncul kembali
Sumber: Coinlive

Dompet Genesis adalah dompet pertama yang diciptakan oleh entitas misterius, Satoshi Nakamoto, pencipta jaringan Bitcoin. Meskipun secara teori Nakamoto masih bisa memiliki kunci pribadi untuk mengakses dompet ini, konsensus umum adalah bahwa hal tersebut tidak mungkin terjadi.

Sejak Nakamoto menghilang pada Desember 2010, tidak ada dana dari dompet yang terkait dengan Nakamoto yang bergerak, termasuk dana di blok Genesis. Awalnya, dompet Genesis hanya berisi 50 bitcoin yang ditambang saat pertama kali dibuat.

Namun, seiring waktu, dompet ini menerima lebih banyak Bitcoin dan saldo terakhirnya mencapai 72 bitcoin pada akhir 2023. Dengan transaksi terbaru, saldo saat ini adalah 99,67 bitcoin, senilai $4,3 juta. Meskipun demikian, jumlah ini hanya sebagian kecil dari total bitcoin yang diperkirakan dikendalikan oleh Nakamoto, yaitu sekitar 1,1 juta bitcoin senilai $47 miliar.

Implikasi Transaksi Ini bagi Dunia Crypto

Transaksi ini menimbulkan banyak pertanyaan di komunitas crypto. Apakah ini merupakan kesalahan pengiriman atau sebuah pesan tersembunyi dari pengirim? Implikasi dari transaksi ini masih belum jelas, namun yang pasti, ini menambah misteri yang mengelilingi dompet Genesis dan identitas sebenarnya dari Satoshi Nakamoto. Komunitas crypto mungkin hanya bisa berspekulasi tentang maksud dan tujuan di balik transaksi ini.

Paragraf Penutup

Transaksi yang menghebohkan ini menambah daftar panjang misteri yang belum terpecahkan di dunia crypto. Meskipun banyak teori yang beredar, hanya waktu yang akan menjawab pertanyaan yang tersisa. Apakah ini langkah dari Satoshi Nakamoto atau hanya aksi pemborosan dana oleh seseorang, kita mungkin tidak akan pernah tahu.

Baca Juga: Terobosan Pasar Keuangan: ETF Bitcoin Spot Segera Hadir?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi