Optimism Lampaui Arbitrum dalam Transaksi Harian, Efek Peluncuran Worldcoin?

Optimism Lampaui Arbitrum dalam Transaksi Harian, Efek Peluncuran Worldcoin?

Optimism, platform Ethereum layer-2, telah melampaui Arbitrum dalam jumlah transaksi harian untuk pertama kalinya dalam 6 bulan terakhir, menurut data dari Dune Analytics.

Peningkatan ini dapat dikaitkan dengan peluncuran Worldcoin (WLD), perusahaan AI crypto yang didirikan oleh Sam Altman, pendiri Chat GPT, yang berbasis pada blockchain Optimism. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Optimism Lampaui Arbitrum dalam Transaksi Harian

transaksi harian optimism dan arbitrum
Transaksi harian Optimism dan Arbitrum. Sumber: Twitter/@Artemis__xyz

Dilansir dari BeInCrypto, pada tanggal 25 Juli 2023, Optimism mencatat total 844.290 transaksi dibandingkan dengan total 630.534 transaksi Arbitrum.

Meskipun mendapat banyak kritik saat peluncuran, Worldcoin sekarang memiliki lebih dari 250.000 pemegang, setelah melakukan airdrop yang memberi penghargaan kepada pengguna yang mata mereka dipindai di lokasi tertentu di seluruh dunia.

Meskipun melakukan lebih banyak transaksi on-chain, metrik dompet aktif harian Optimism masih kalah dari Arbitrum, dengan 51.062 dibandingkan dengan 63.893 untuk Arbitrum.

Baca Juga: Susul Optimism (OP), ZkSync Luncurkan Jaringan Hyperchains Baru!

Kontribusi Velodrome terhadap Aktivitas di Optimism

velodrome optimism
Sumber: Medium

Sebagian dari aktivitas di Optimism juga dapat dikaitkan dengan Velodrome, bursa desentralisasi (DEX) yang meluncurkan versi keduanya bulan lalu. Total nilai yang terkunci (TVL) di Velodrome telah meningkat 39% dalam sebulan terakhir menjadi $258 juta, menurut data dari DefiLlama.

Optimism melampaui Arbitrum dalam jumlah transaksi harian menandai pergeseran penting dalam lanskap Ethereum layer-2.

Dengan peluncuran Worldcoin dan pertumbuhan Velodrome, Optimism membuka peluang baru untuk inovasi dan pertumbuhan dalam teknologi blockchain. Ini adalah langkah besar menuju masa depan teknologi blockchain yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: