JPMorgan Sukses Menangani Transaksi Harian JPM Coin Hingga $1 Miliar!

JPMorgan Sukses Menangani Transaksi Harian JPM Coin Hingga $1 Miliar!

JPMorgan, bank raksasa asal Amerika Serikat, kini sukses mengelola transaksi harian hingga $1 miliar melalui token digitalnya, JPM Coin. Kabar ini menggemparkan dunia finansial dan menegaskan pentingnya teknologi blockchain dalam sistem pembayaran global. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Transaksi Harian JPM Coin Tembus $1 Miliar

1 miliar dolar jpmcoin
Sumber: Cryptoslate

JPM Coin, token digital yang diperkenalkan oleh JPMorgan pada 2019, kini sukses menangani transaksi harian hingga $1 miliar. Token ini memfasilitasi klien institusional JPMorgan untuk melakukan pembayaran grosir berbasis blockchain antar akun di seluruh dunia.

Sejak diluncurkan, JPM Coin telah digunakan untuk melakukan pembayaran dalam dolar, dengan dukungan untuk euro ditambahkan pada bulan Juni. Takis Georgakopoulos, Kepala Pembayaran Global JPMorgan, mengungkapkan bahwa JPM Coin sebagian besar ditransaksikan dalam dolar AS setiap hari. “Kami berencana untuk terus memperluas penggunaan JPM Coin,” ujar Georgakopoulos, dikutip dari Bitcoin News, Minggu (29/10/2023).

Baca Juga: JPMorgan Bawa Gebrakan Baru, Perluas Token Blockchain-nya ke Pembayaran dalam Euro!

Peran Teknologi Blockchain dalam Sistem Pembayaran Global

Teknologi blockchain telah memainkan peran penting dalam sistem pembayaran global. Dengan teknologi ini, transaksi dapat dilakukan dengan lebih cepat, lebih aman, dan lebih efisien. JPMorgan adalah salah satu bank yang telah memanfaatkan teknologi ini untuk meningkatkan layanan pembayarannya.

JPM Coin adalah contoh konkret bagaimana teknologi blockchain dapat digunakan dalam sistem pembayaran. Dengan token ini, JPMorgan dapat menangani transaksi harian hingga $1 miliar, menunjukkan betapa efektifnya teknologi ini dalam sistem pembayaran.

Dengan pencapaian ini, JPMorgan telah membuktikan bahwa teknologi blockchain dapat digunakan untuk meningkatkan sistem pembayaran. Dengan terus memperluas penggunaan JPM Coin, JPMorgan berpotensi untuk terus meningkatkan layanan pembayarannya dan memperkuat posisinya sebagai salah satu bank terkemuka di dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: