Kalahkan BTC dan ETH, Transaksi Dogecoin (DOGE) Melonjak Hingga 2 Juta Transaksi dalam 24 Jam!

Kalahkan BTC dan ETH, Transaksi Dogecoin (DOGE) Melonjak Hingga 2 Juta Transaksi dalam 24 Jam!

Sejak adanya token DRC20, Dogecoin telah melihat peningkatan yang signifikan dalam aktivitas transaksi. Bila dibandingkan dengan jaringan lain yang terkemuka, Dogecoin tampil menonjol dengan volume transaksi yang besar.

Statistik terbaru menunjukkan tonggak sejarah yang belum pernah terjadi sebelumnya pada tanggal 27 Mei 2023, ketika jumlah transaksi DOGE melonjak mencapai rekor tertinggi lebih dari 2 juta. Simak berita lengkpanya berikut ini!

Aktivitas Transfer Dogecoin Melonjak, Hashrate Meningkat Lebih Dari 38%

Jumlah transaksi harian Dogecoin. Sumber: Blockchair pada tanggal 28 Mei 2023

Jaringan mata uang meme terkemuka, Dogecoin, telah meninggalkan raksasa jaringan seperti Bitcoin dan Ethereum dalam perlombaan penyelesaian transaksi harian. Bitcoin memiliki rata-rata sekitar 400.000 hingga 532.000 transaksi yang dikonfirmasi per hari selama minggu lalu, dan Ethereum memproses sekitar satu juta transfer setiap hari, namun Dogecoin telah melampaui keduanya.

Sejak tanggal 22 Mei, jaringan Dogecoin secara konsisten telah mengonfirmasi lebih dari satu juta transaksi setiap hari, mencapai 1,42 juta pada tanggal 23 Mei 2023. Pada hari Sabtu, 27 Mei 2023, jaringan Dogecoin mencapai tonggak sejarah ketika melonjak mencapai rekor tertinggi, memproses 2.079.070 transaksi.

Pada 28 Mei 2023, jaringan ini tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, dengan jumlah transaksi sudah melewati angka jutaan dan terus meningkat. Lonjakan transaksi DOGE ini dapat dikaitkan dengan diperkenalkannya token DRC20, yang mirip dengan token BRC20 yang dicetak di blockchain Bitcoin.

Baca Juga: Kalahkan BTC dan LTC, Transaksi Harian Dogecoin (DOGE) Meroket, Kok Bisa?

Token DRC20: Menambah Nilai Dogecoin

token drc20

Dilansir dari Bitcoin News, dunia token DRC20 sangat luas, tetapi nilai mereka saat ini tidak memiliki struktur indeks yang ditemukan pada BRC20, sehingga sulit untuk menentukan nilai aset baru ini.

Walaupun token DRC20 menyebabkan peningkatan transaksi, namun penentuan nilai aset baru ini masih menjadi tantangan. Namun, adanya token ini menambah keunikan dan nilai Dogecoin di pasar crypto.

Bagaimana token DRC20 akan berdampak pada perkembangan Dogecoin di masa mendatang masih menjadi pertanyaan. Namun, apa yang pasti adalah bahwa adanya token ini telah membantu Dogecoin mencapai volume transaksi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca Juga: Berawal Dari Meme, Berapa Harga Awal Dogecoin (DOGE)?

Peningkatan Hashrate Dogecoin: Bukti Perkembangan Jaringan

Bersamaan dengan lonjakan transaksi, jaringan Dogecoin, yang dapat ditambang bersama Litecoin, telah mengalami peningkatan hashrate yang signifikan dalam beberapa minggu terakhir. Sebagai ilustrasi, hashrate Scrypt yang didedikasikan untuk jaringan Dogecoin pada 9 Mei berada pada 638 terahash per detik (TH/s).

Namun, hashrate tersebut telah meningkat sebesar 38,71% hingga mencapai posisi saat ini sebesar 885 TH/s. Peningkatan ini mencerminkan pertumbuhan dan perkembangan jaringan Dogecoin.

Hashrate yang tinggi ini membuktikan bahwa jaringan Dogecoin menjadi lebih kuat dan aman. Seiring waktu, ini bisa membuat Dogecoin menjadi pilihan yang lebih menarik bagi para penambang dan pengguna crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: