Luar Biasa! Transaksi Dogecoin Meningkat Drastis, Melampaui Bitcoin!

Luar Biasa! Transaksi Dogecoin Meningkat Drastis, Melampaui Bitcoin!

Dogecoin (DOGE), aset kripto yang berawal dari meme, mengejutkan dunia dengan peningkatan transaksi harian yang signifikan. 

Menurut data terbaru dari platform intelijen pasar IntoTheBlock, jumlah transaksi harian melalui Dogecoin meningkat pesat sebanyak 8,220% bulan lalu, mencapai puncak di atas dua juta, sebuah rekor baru sepanjang waktu.

Lonjakan Transaksi Dogecoin yang Mengagumkan

“Tidak, tidak ada yang salah dengan grafik ini. Transaksi Dogecoin harian melihat peningkatan 8,220% bulan ini, dari sekitar 25,000 menjadi puncak 2,08 juta Sabtu lalu,” seperti yang diumumkan oleh IntoTheBlock melalui akun Twitter mereka.

Baca Juga: Kalahkan BTC dan LTC, Transaksi Harian Dogecoin (DOGE) Meroket, Kok Bisa?

Awal bulan ini, pelacak blockchain BitInfoCharts menemukan bahwa jumlah transaksi melalui DOGE melampaui Bitcoin (BTC), aset digital terdepan berdasarkan kapitalisasi pasar, setelah pengenalan standar DRC-20 pada tanggal 9 Mei.

Pengenalan Standar DRC-20 Dorong Peningkatan Transaksi DOGE

Bagaimana Dogecoin (DOGE) Diciptakan?
Sumber: The Coin Republic

Standar DRC-20, yang mirip dengan standar BRC-20 kripto raja, adalah seperangkat aturan yang dapat digunakan oleh pengembang untuk membuat token di blockchain DOGE. Daripada digunakan sebagai mata uang, mereka mewakili kepemilikan suatu aset.

Baca Juga: Analisa dan Prediksi Harga DOGE 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $1? Ini Kata Elon Musk!

Saat itu, transaksi melalui memecoin meningkat dari 48,547 menjadi 456,491. Hanya beberapa hari kemudian, angka itu melonjak menjadi 628,209 sebelum turun ke 88,453. Namun, pada 17 Mei, angka itu meroket menjadi 1,1 juta.

Dogecoin saat ini diperdagangkan seharga $0,72 pada saat penulisan, meningkat sedikit selama 24 jam terakhir.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: