Bitcoin Silk Road Senilai $2 Miliar yang Disita Pemerintah AS Pindah Dompet!

Bitcoin Silk Road Senilai $2 Miliar yang Disita Pemerintah AS Pindah Dompet!

Jakarta, Pintu News – Dunia crypto baru-baru ini dikejutkan dengan pergerakan Bitcoin senilai $2 miliar yang terkait dengan Silk Road, pasar gelap yang sudah tidak beroperasi lagi. Transaksi besar ini melibatkan pemerintah AS dan menimbulkan berbagai spekulasi di kalangan investor dan pengamat pasar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Transaksi Misterius ke Coinbase

Pada pagi hari yang terlambat, sebuah dompet yang terkait dengan pemerintah AS mentransfer 30.175 Bitcoin ke dompet yang dilaporkan terkait dengan Coinbase. Dengan harga Bitcoin saat ini yang lebih dari $65.000, ini berarti transaksi tersebut bernilai sekitar $2 miliar. Transaksi ini mungkin merupakan sumber dari transaksi tes sebelumnya sebesar 0,001 BTC ke dompet Coinbase Prime.

Pergerakan ini terjadi setelah Hakim Failla menolak tuduhan SEC terhadap Coinbase karena melakukan aktivitas broker melalui Coinbase Wallet. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang langkah selanjutnya dari pemerintah AS terkait Bitcoin ini.

Baca Juga: OpenSea Dukung Standar Royalti NFT ERC-721C, Bagaimana Cara Kerjanya?

Spekulasi Pasar Setelah Transaksi

regulasi stablecoin amerika serikat
Generated by AI

Bitcoin, yang sudah turun signifikan pada hari itu, turun lebih jauh setelah berita transaksi ini, menutup di bawah $75.000. Setelah rebound singkat, saat ini diperdagangkan pada $65.200, turun 4,7% dari hari sebelumnya.

Analis ZachXBT mencatat adanya transfer signifikan lainnya sebesar 1.999 BTC, setara dengan sekitar $139 juta, ke alamat deposit Coinbase Prime yang sama.

Spekulasi bermunculan tentang apakah pemerintah AS akan menjual atau mempertahankan 30.175 Bitcoin tersebut, atau mungkin membuang Bitcoin, yang memicu spekulasi tentang niat mereka di pasar crypto.

Baca Juga: 3 Penyebab Utama Penurunan Harga Bitcoin di Bulan April 2024!

Dampak pada Pasar Crypto

Pergerakan besar Bitcoin ini tidak hanya menimbulkan pertanyaan tentang masa depan aset-aset yang disita dari Silk Road, tetapi juga tentang dampaknya terhadap pasar crypto secara keseluruhan. Apakah ini akan menjadi awal dari perubahan signifikan dalam dinamika pasar, atau hanya sekedar peristiwa sementara, masih harus dilihat.

Transaksi Bitcoin senilai $2 miliar yang terkait dengan Silk Road telah menimbulkan berbagai spekulasi dan pertanyaan di kalangan komunitas crypto. Apa yang akan dilakukan pemerintah AS dengan Bitcoin ini dan bagaimana dampaknya terhadap pasar masih menjadi topik hangat yang dibahas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: