Transaksi Gila: 461 Miliar SHIB Berpindah ke Dompet Robinhood, Ada Apa?

author:

Transaksi Gila: 461 Miliar SHIB Berpindah ke Dompet Robinhood, Ada Apa?

Jakarta, Pintu News – Dalam sebuah transaksi yang mengejutkan pasar crypto, sebuah jumlah kolosal sebanyak 461 miliar token Shiba Inu (SHIB) telah dipindahkan dari Wintermute, sebuah firma perdagangan algoritmik terkemuka, ke dompet yang dinamakan “Robinhood 2”.

Transaksi yang bernilai sekitar $13,17 juta ini telah memicu spekulasi luas di kalangan investor dan pengamat pasar, dengan banyak yang bertanya-tanya tentang implikasi dan motivasi di balik pergerakan besar ini.

Transaksi SHIB Besar Memicu Spekulasi

Sumber: X

Pemindahan 461 miliar SHIB ke dompet Robinhood terjadi di tengah penurunan pasar yang lebih luas, dengan banyak cryptocurrency utama mengalami penurunan nilai.

Baca juga: Shiba Inu: Akankah Tren Naik Berlanjut Menjelang Bitcoin Halving?

Hal ini memicu spekulasi bahwa langkah tersebut mungkin merupakan pendahuluan untuk aktivitas perdagangan yang lebih besar atau bahwa Robinhood secara strategis mengakumulasi dalam antisipasi permintaan masa depan.

Waktu transaksi bertepatan dengan tekanan jual pada Bitcoin dan sebagian besar aset crypto pada hari Selasa, ketika data pabrik AS yang positif mendorong indeks dolar (DXY) ke level tertinggi sejak pertengahan November.

Bitcoin turun ke level terendah intraday sebesar $65.800 karena data yang dirilis pada hari Senin menunjukkan bahwa aktivitas manufaktur AS secara tak terduga meningkat pada bulan Maret.

Dampak pada Harga SHIB

Shiba Inu juga turun bersama dengan pasar crypto secara umum. Pada saat penulisan, SHIB turun 6,44% dalam 24 jam terakhir menjadi $0,0000265, memperpanjang penurunannya dari tertinggi 1 April sebesar $0,0000307.

Shiba Inu telah mengalami penurunan bertahap sejak 28 Maret, setelah mencapai tertinggi $0,00003285.

Jika penurunan terus berlanjut, MA harian 50 sekitar $0,00002288 mungkin muncul sebagai dukungan utama berikutnya untuk harga Shiba Inu.

Baca juga: Shiba Inu Mengguncang Dunia Crypto: Peluncuran Shiba AI dan Pembaruan Penting!

Di sisi lain, jika harga SHIB pulih, para bull mungkin mencari terobosan di atas level resistensi $0,00003 dan $0,000032 untuk menandakan tren baru.

Spekulasi dan Antisipasi Pasar

Transaksi besar ini telah menarik perhatian luas di kalangan komunitas crypto, dengan banyak yang berspekulasi tentang dampak potensialnya terhadap pasar.

Sementara beberapa melihat ini sebagai tanda positif yang menunjukkan adopsi dan minat yang meningkat dalam SHIB, yang lain bersikap hati-hati, mengingat volatilitas pasar crypto yang inheren.

Apa pun motivasi di balik transaksi ini, jelas bahwa pergerakan besar seperti ini memiliki potensi untuk mempengaruhi dinamika pasar secara signifikan.

Investor dan pengamat pasar akan terus memantau perkembangan ini dengan cermat, mencari tanda-tanda lebih lanjut tentang arah masa depan SHIB dan pasar crypto secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Watcher Guru