Kisah Seorang Trader: Kehilangan Keuntungan $1 Juta dari Memecoin Solana, Kok Bisa?

author:

Kisah Seorang Trader: Kehilangan Keuntungan $1 Juta dari Memecoin Solana, Kok Bisa?

Dalam sebuah kisah yang menggemparkan dunia crypto, seorang trader yang berinvestasi pada meme coin bertema katak di jaringan Solana, melewatkan kesempatan emas untuk mengubah $8.000 menjadi sekitar $1 juta.

Keputusan untuk menjual token sehari sebelum harga melonjak menjadi sebuah kesalahan fatal yang menyebabkan trader tersebut kehilangan keuntungan besar. Ulas kisahnya lebih lanjut, yuk!

Kesempatan Emas yang Terlewat

Trader yang beruntung tersebut awalnya membeli sekitar 170 juta token dari meme coin baru di Solana yang dikenal sebagai Book of Meme (BOME).

Alamat dompet shatter.sol mencairkan penghasilan dari perdagangan – Sumber Solscan

Setelah harga naik, trader tersebut menjual token mereka seharga $131.000, sebuah keuntungan yang bagi banyak orang sudah sangat luar biasa.

Baca juga: Harga Solana Melonjak 10% Ketika Pasar Crypto Merosot, Apa yang Terjadi?

Namun, nasib berkata lain. Harga token tersebut melonjak lebih jauh lagi keesokan harinya, dari harga awal $0.00005848 pada 14 Maret 2024 menjadi setinggi $0.005833 pada 15 Maret 2024.

Jika trader tersebut menunggu sehari lagi sebelum menjual, 170 juta token tersebut akan bernilai sekitar $993.000.

Komunitas Crypto Terbelah

Sumber: X

Reaksi komunitas crypto terhadap perdagangan meme coin Solana ini terbelah. Beberapa pengguna X (sebelumnya Twitter) berpendapat bahwa trader tersebut “menyia-nyiakan” kekayaan generasi, sementara yang lain berpendapat bahwa “keuntungan tetaplah keuntungan.”

Sementara trader ini mungkin melewatkan keuntungan besar, tampaknya ada orang lain yang lebih beruntung.

Influencer Moataz Elsayed, juga dikenal sebagai “Eljaboom” di ruang crypto, mengklaim telah melihat alamat dompet yang mengubah 420.69 SOL (senilai $80.000) menjadi $5,7 juta hanya dalam waktu 48 jam.

Baca juga: Solama: Memecoin yang Melesat 1.800% dalam Seminggu, Apa Rahasianya?

Pelajaran dari Kesalahan

Kisah ini menawarkan pelajaran berharga bagi komunitas crypto: pentingnya kesabaran dan strategi jangka panjang dalam investasi crypto.

Meskipun mungkin menggoda untuk mengambil keuntungan cepat, terkadang menunggu dapat menghasilkan keuntungan yang jauh lebih besar.

Kesalahan fatal trader ini dalam melewatkan keuntungan 1 juta dolar dari meme coin Solana menjadi peringatan bagi semua investor crypto untuk mempertimbangkan keputusan mereka dengan hati-hati dan tidak terburu-buru dalam menjual aset mereka, terutama ketika berurusan dengan pasar yang sangat fluktuatif seperti crypto.

Kisah trader yang melewatkan keuntungan besar dari meme coin Solana menjadi pelajaran berharga tentang pentingnya kesabaran dan strategi dalam dunia crypto.

Meskipun kehilangan potensi keuntungan besar mungkin mengecewakan, kisah ini juga menunjukkan dinamika pasar crypto yang cepat dan tak terduga, di mana keberuntungan dan waktu dapat memainkan peran krusial dalam kesuksesan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: