Hanwe Chang Akui Keberhasilan Trik di NFT Marketplace, Raih Keuntungan Rp22,7 Miliar!

Hanwe Chang Akui Keberhasilan Trik di NFT Marketplace, Raih Keuntungan Rp22,7 Miliar!

Dalam dunia pasar NFT yang semakin populer, sebuah insiden menarik perhatian banyak orang. Hanwe Chang, seorang trader NFT yang aktif di Blur Marketplace, berhasil mengelabui pesaingnya dengan menjual NFT Azuki dengan harga yang sangat tinggi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Strategi di Blur Marketplace

strategi di blur marketplace
Sumber: Akun Twitter A Raving Ape ETH

Dilansir dari Decrypt, Hanwe Chang menyadari bahwa ada bot yang terus menyalin tawarannya di Blur. Menggunakan informasi ini, dia memutuskan untuk menjebak bot tersebut.

Chang mengatakan di Twitter bahwa dia berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 800 Ethereum, atau sekitar $1,5 juta yang setara dengan Rp22,7 miliar (kurs $1 = 15.178), dengan strategi ini. Blur, meskipun lebih baru dibandingkan dengan pasar NFT seperti OpenSea dan SuperRare, telah menarik banyak perhatian terutama karena insentif yang diberikan kepada penggunanya.

Baca Juga: Inovasi di Pasar NFT, Blur v2 Potong Biaya Gas hingga 50% dan Tambah Fitur Trait Bidding!

Penjualan NFT Azuki yang Menarik Perhatian

Pada hari Sabtu, 12 NFT Azuki dengan latar belakang warna “Off White A” terjual sekaligus dengan harga 50 Ethereum atau sekitar $91.500 untuk setiap NFT.

Sebagai perbandingan, NFT Azuki dengan latar belakang yang sama sebelumnya hanya terjual sekitar 5 Ethereum atau sekitar $9.000. Keuntungan besar dari penjualan ini kemudian dikirim ke dompet digital yang diberi label “hanwe.eth”.

Baca Juga: BLUR Rilis 196 Juta Token bagi Kontributor, Investor, dan Penasihat! Apa Tujuannya?

Reaksi dan Tanggapan dari Komunitas

dave III trader nft
Sumber: Akun Twitter DAVE III

Tidak semua orang terhibur dengan taktik Chang. Pemilik bot, yang dikenal dengan nama “elizab.eth”, mengklaim bahwa dana tersebut dicuri oleh bot mereka. Trader ini bahkan menawarkan hadiah dan mengatakan bahwa Chang bisa menyimpan 10% dari dana tersebut jika sisanya dikembalikan.

Dave III, seorang influencer NFT, memperingatkan orang lain untuk tidak “membual tentang melakukan penipuan” dan menyebut trik Chang sebagai “aktivitas pasar ilegal”. Namun, ada juga yang berpendapat bahwa elizab.eth hanya kalah cerdas.

Gabriel Shapiro dari Delphi Labs menunjukkan simpati dan berpendapat bahwa elizab.eth mungkin memiliki klaim hukum yang kuat untuk mendapatkan kembali Ethereum mereka.

Insiden ini menyoroti betapa dinamis dan tak terduga dunia NFT. Sementara beberapa orang melihat ini sebagai strategi cerdas, yang lainnya melihatnya sebagai tindakan yang merugikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: