Trader Joe: DEX Dominan di Avalanche, Hadirkan Token Eksperimental DN-404

Trader Joe: DEX Dominan di Avalanche, Hadirkan Token Eksperimental DN-404

Trader Joe, bursa terdesentralisasi (DEX) yang aktif di blockchain Avalanche, baru-baru ini melampaui PancakeSwap dan menjadi DEX terbesar kedua dalam hal biaya yang dihasilkan. Pada hari terakhir, Trader Joe memproses volume perdagangan lebih dari $142 juta, dengan 98% biaya yang mengejutkan berasal dari token berbasis Avalanche.

Perkembangan ini menunjukkan pentingnya DEX dalam blockchain Avalanche yang memiliki throughput tinggi, yang telah mengalami lonjakan aktivitas on-chain dalam beberapa bulan terakhir.

Trader Joe: DEX yang Inovatif dan Efisien

Trader Joe telah memperkuat posisinya dengan memfasilitasi lebih dari $100 juta dalam volume perdagangan melalui fitur Buku Likuiditasnya. Alat inovatif ini memungkinkan pedagang untuk menyesuaikan strategi mereka sambil menikmati biaya transaksi yang rendah. Dibandingkan dengan platform pembuat pasar otomatis (AMM) tradisional seperti Uniswap, Buku Likuiditas Trader Joe menawarkan efisiensi dan fleksibilitas yang lebih baik.

Baca Juga: Genesis Jual Saham GBTC, Pasar Crypto Bakal Terguncang?

Dalam 24 jam terakhir, Trader Joe telah memproses biaya sebesar lebih dari $216.000, melampaui biaya PancakeSwap yang tercatat sebesar $151.000 dalam ekosistem Rantai BNB. Namun, gabungan biaya kedua DEX tersebut tidak seberapa dibandingkan dengan $1,9 juta yang dihasilkan oleh Uniswap, yang beroperasi di berbagai platform dan blockchain, terutama Ethereum.

Masa Depan Trader Joe: Meme Coin dan Lingkungan Biaya Rendah

trader joe arbitrum

Meskipun posisi Trader Joe sebagai DEX terbesar kedua setelah Uniswap patut dipuji, dominasinya di masa depan masih belum pasti. Ekosistem Avalanche telah mendapatkan momentum, didorong oleh popularitas lingkungan biaya rendah dan throughput tinggi seperti Solana dan Ethereum-layer-2. Selain itu, fokus Avalanche baru-baru ini pada proyek meme coin telah menarik perhatian.

Untuk mendukung penyebaran meme coin di sub-jaringannya, Avalanche Foundation memperkenalkan inisiatif “Culture Catalyst”, yang mengambil inspirasi dari keberhasilan Bonk di Solana. Langkah ini berpotensi menguntungkan Trader Joe, karena meme coin memiliki potensi untuk menjadi viral dan mendorong aktivitas perdagangan yang substansial. Meskipun yayasan belum mengungkapkan pembelian meme coin apa pun, pertumbuhan positif Trader Joe terbukti dari total nilai terkunci (TVL).

Token Eksperimental DN-404: SHOE

Trader Joe memperkenalkan token berdasarkan standar DN-404 yang disebut SHOE. Standar DN-404, seperti ERC-404, menggabungkan manfaat dari token yang dapat dipertukarkan dan token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT). Pasokan SHOE dibatasi hingga 19.404 token. Token didistribusikan seluruhnya di antara 22.140 dompet crypto pengguna aktif pasar Joepegs dan pemegang proyek NFT dari akselerator Joe Studios.

Bursa tersebut mencatat bahwa mereka tidak berencana untuk mendukung aset tersebut dan diduga tidak membawa nilai apa pun. Menurut platform, biaya minimum SHOE adalah 1,14 AVAX ($48,6 pada saat penulisan). Volume perdagangan untuk posisi ini adalah 833,20 AVAX ($35.603 pada saat penulisan).

Penutup

Trader Joe telah memantapkan dirinya sebagai DEX terkemuka di blockchain Avalanche, menawarkan perdagangan token instan dan berbiaya rendah. Dengan fitur inovatif seperti Buku Likuiditas, Trader Joe memberikan efisiensi dan fleksibilitas yang lebih baik kepada para pedagang.

Masa depan Trader Joe terlihat menjanjikan, dengan potensi pertumbuhan lebih lanjut didorong oleh popularitas meme coin dan lingkungan biaya rendah. Selain itu, pengenalan token eksperimental DN-404, SHOE, menambah lapisan intrik pada ekosistem Trader Joe.

Baca Juga: Penjualan NFT Anjlok 12%, Koleksi Unggulan Justru Meroket

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi