Baru Berusia 25 tahun, Trader Crypto Ini Untung Rp109 Triliun! Kok Bisa?

Baru Berusia 25 tahun, Trader Crypto Ini Untung Rp109 Triliun! Kok Bisa?

Seorang investor crypto berusia 25 tahun tercatat telah memperdagangkan aset crypto senilai hampir $2 miliar atau setara dengan Rp31,2 triliun pada tahun 2021. Berdasarkan catatan publik di Australia, ia menikmati keuntungan dari trading crypto-nya tersebut dari kenyamanan rumah orang tuanya di Sydney, Australia. Siapakah sosok trader muda trliuner tersebut? Simak informasi selengkapnya dalam artikel berikut ini!

Australia Diam-diam Punya Trader Muda Triliuner!

Australia Diam-diam Punya Trader Muda Triliuner!
CoinMarketCap

CoinMarketCap

Sosok trader muda trliuner tersebut adalah Darren Nguyen. Sebelumnya, ia tidak pernah ungkapkan pencapaian bisnis trading-nya melalui perusahaan yang dipimpinnya bernama PO Street Capital. Namun, sebuah artikel yang rilis pada 2 Januari 2023 di laman The Australian membahas pencapaiannya berdasarkan informasi pengajuan publik.

Bisnis crypto Nguyen terdaftar di rumah orang tuanya di Guildford, Sydney. Dari bisnisnya tersebut, menurut pengajuan dari Australian Securities and Investments Commission (ASIC), ia mendapatkan keuntungan setelah dipotong pajak sebesar AU$10,41 juta atau setara dengan Rp109,9 triliun pada 30 Juni 2021.

Baca Juga: Miliarder Tim Draper Prediksi Harga Bitcoin, Capai $250.000 Dalam 6 Bulan?

Keuntungan tersebut berasal dari trading crypto senilai AU$2,98 miliar atau setara dengan Rp31,4 triliun selama periode 12 bulan. Pendapatan Nguyen alami peningkatan besar dibandingkan pendapatannya di tahun sebelumnya yang berjumlah sekitar AU$692.182 atau setara dengan Rp7,3 miliar pada tahun 2020.

Auditor PO Street Capital menulis bahwa laba bersihnya meningkat 1.404,12% pada tahun 2021 dibandingkan tahun sebelumnya.

Nguyen Untung Rp109 Triliun Berkat Bull Market Crypto 2020-2021?

Laporan dari The Australian menunjukkan bahwa PO Street Capital dibiayai sendiri untuk melakukan perdagangan dalam jumlah besar sebesar AU$3 miliar atau setara dengan Rp31,6 triliun.

Keluarga Nguyen hingga saat ini belum mengomentari bisnis trading crypto yang dijalankan oleh Nguyen. Peningkatan keuntungan PO Street Capital pada tahun 2021 bertepatan dengan kenaikan harga crypto yang meroket antara 1 Juli 2020 dan 30 Juni 2021.

Menurut data dari CoinGecko, pada saat itu, Bitcoin dan Ether masing-masing mengalami peningkatan seharga 296% dan 865% selama jangka waktu tersebut.

Selain Nguyen, ada pula sosok triliuner terkenal asal Amerika yang konsisten berinvestasi di aset crypto. Investor triliuner Amerika dan hedge fund manager Bill Ackman mengatakan bahwa ia menaruh 2% asetnya di crypto. Dikutip dari laman Forbes, total kekayaan Ackman pada tahun 2022 ini senilai $3.5 miliar.

Artinya, Ackman menyimpan 2% kekayaannya senilai $70 juta di crypto atau setara dengan lebih dari Rp1 triliun. Seperti apa pandangan sang triliuner Bill Ackman terhadap aset crypto? Simak informasi selengkapnya mengenai Miliarder Tim Draper Prediksi Harga Bitcoin di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: