Trader Crypto Raup Untung $46 Juta dari PEPE, Diduga Lakukan Insider Trading

Trader Crypto Raup Untung $46 Juta dari PEPE, Diduga Lakukan Insider Trading

Jakarta, Pintu News – Seorang trader crypto berhasil meraup keuntungan fantastis sebesar $46 juta setelah mengubah investasi awalnya yang hanya $3.000 menjadi keuntungan besar dengan memperdagangkan aset crypto Pepe (PEPE). Platform pelacakan on-chain Lookonchain menyoroti keuntungan luar biasa ini, yang setara dengan pengembalian 15.718x.

Trader PEPE Raup Keuntungan Luar Biasa, Picu Spekulasi Pasar

Lookonchain menguraikan bahwa trader tersebut awalnya menginvestasikan hampir $3.000 pada tanggal 15 April 2023 untuk membeli 4,9 triliun token PEPE. Sejak saat itu, nilai PEPE meroket. Hal ini memungkinkan trader tersebut untuk menjual sebagian dari kepemilikannya untuk mendapatkan keuntungan besar.

Mereka menjual 1,41 triliun PEPE seharga $7,4 juta dan 255 miliar PEPE seharga sekitar $2,3 juta. Meskipun telah melakukan penjualan ini, trader tersebut masih memegang 3,5 triliun PEPE, yang nilainya sekitar $38,9 juta berdasarkan harga saat ini. “[Keuntungan total mereka dari PEPE adalah] ~$46,3 juta,” simpul Lookonchain.

Namun, tanggal pembelian tersebut menimbulkan pertanyaan di antara komunitas crypto karena mendekati waktu peluncuran PEPE. Selain itu, pada tanggal yang sama, data on-chain mengungkapkan bahwa trader tersebut menukar 20.000 token Timeless (LIT), senilai sekitar $2.256, untuk membeli 3,4 triliun PEPE.

Baca Juga: Bitcoin Akan Berada di Kisaran $55.000 hingga $75.000, Menurut Mike Novogratz

PEPE Meroket, Masuk 3 Besar Meme Coin

Terlepas dari status orang dalam trader tersebut, PEPE telah mengalami peningkatan yang luar biasa. Data CoinGecko menunjukkan bahwa PEPE mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa di $0,00001151 hari ini, menandai rekor tertinggi kedua minggu ini. Dengan kapitalisasi pasar $4,68 miliar, PEPE sekarang menempati peringkat ketiga di antara meme coin, hanya di belakang Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB).

Keberhasilan PEPE baru-baru ini dapat dikaitkan dengan minat baru pada aset meme setelah kembalinya Keith Gill, yang juga dikenal sebagai “The Roaring Kitty.” Gill, yang terkenal karena perannya dalam hiruk-pikuk saham GameStop, baru-baru ini muncul kembali di media sosial, memicu gelombang spekulasi dan investasi dalam meme coin dan saham.

Penutup

Keuntungan luar biasa yang diraup oleh trader crypto dari perdagangan PEPE telah memicu spekulasi tentang kemungkinan adanya insider trading. Trader tersebut diduga memiliki pengetahuan orang dalam tentang PEPE, yang memungkinkan mereka untuk membeli aset tersebut pada harga rendah dan menjualnya pada harga tinggi.

Meskipun demikian, PEPE telah mengalami peningkatan yang luar biasa dan sekarang menjadi salah satu meme coin terbesar di pasar crypto.

Baca Juga: Bitcoin Akan Berada di Kisaran $55.000 hingga $75.000, Menurut Mike Novogratz

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi