Ajaib! Seorang Trader Crypto Raup Untung $46 Juta Karena Meme Coin PEPE

author:

Ajaib! Seorang Trader Crypto Raup Untung $46 Juta Karena Meme Coin PEPE

Jakarta, Pintu News – Seorang trader mata uang kripto yang cerdas baru-baru ini berhasil meraup keuntungan sebesar $46 juta atau setara dengan 15.718 kali lipat dari investasi awalnya sebesar $3.000 hanya dalam waktu satu bulan.

Kisah sukses ini menjadi sorotan dan menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana ia bisa mencapai keuntungan yang luar biasa tersebut. Simak lebih lanjut, yuk!

Trader Raup Lebih dari 15.000x Keuntungan Karena PEPE

Seorang trader crypto yang cerdas dikabarkan menghasilkan keuntungan $46 juta, yang merupakan pengembalian 15.718 kali lipat dari investasi awalnya sebesar $3.000.

Baca juga: Memecoin GME Melonjak 460% dalam 24 Jam, Dipicu oleh Kembalinya ‘Roaring Kitty’

Sumber: X

Dompet yang tidak diketahui identitasnya itu membeli 4,9 triliun PEPE seharga $3.000 pada tanggal 15 April 2024, yang saat ini bernilai lebih dari $56 juta. Lalu, trader ini menjual 1,41 triliun PEPE seharga $7,4 juta dan saat ini memiliki 3,5 triliun PEPE, senilai $ 38,9 juta, menurut posting Lookonchain 15 Mei X.

Saat penulisan, kapitalisasi pasar Pepe saat ini sebesar $4,5 miliar membuatnya menjadi meme coin terbesar ketiga di belakang Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB). Pepe naik lebih dari 40% selama tujuh hari terakhir.

Kenaikan Meme Coin Didorong oleh Generasi yang Kecewa

Kesuksesan meme coin baru-baru ini adalah fungsi dari generasi muda yang kecewa, mirip dengan genre musik Punk, yang menjadi gerakan musik populer setelah mendapat kritikan awal, menurut Hao Yang, kepala produk keuangan di bursa Bybit.

Kepada laman Cointelegraph, Yang mengatakan:

“Keberhasilan meme coin dapat dilihat, seperti punk rock, sebagai gejala kekecewaan investor muda yang telah melihat peluang yang diberikan kepada orang tua mereka menghilang.”

Selain itu, meme coin yang mencapai valuasi miliaran dolar menunjukkan absurditas sistem fiskal, tambah Yang:

Baca juga: Harga PEPE Melonjak 24% dan Sentuh ATH Baru, Apa yang Terjadi?

“Dengan mencetak token dari udara dan memompanya hingga bernilai miliaran dolar, para pencipta ini menunjukkan absurditas sistem fiat kita saat ini.”

Kenaikan Harga PEPE Terkait dengan Saham GameStop

Reli Pepe saat ini mungkin terkait dengan kebangkitan kembali kegilaan saham GameStop. Harga saham GameStop (GME) mulai naik pada 13 Mei, setelah Keith Gill – orang yang secara luas dikreditkan karena memulai aksi jual GameStop 2021 – secara tak terduga kembali ke media sosial setelah hampir tiga tahun absen.

Pepe mencapai level tertinggi baru sepanjang masa di atas $0.000010 pada 13 Mei, sehari setelah Gill kembali ke media sosial. Saham GameStop menguat lebih dari 111% dalam 24 jam setelah kembalinya Gill.

Dalam satu hari tersebut, saham GameStop telah melampaui keuntungan tahunan Bitcoin.

Reli GameStop kemungkinan besar merupakan alasan utama di balik kenaikan harga Pepe, menurut Xiaohan Zhu, CEO Meter. Zhu mengatakan kepada Cointelegraph:

“Kisah GME mungkin menjadi salah satu faktor yang berkontribusi terhadap momentum PEPE. Saya mengaitkan penurunan harga kripto baru-baru ini terutama dengan aksi ambil untung dan banyak proyek berskala besar yang terdaftar di bursa dan dengan demikian menyerap banyak likuiditas pasar.”

Meskipun sulit untuk memprediksi dimulainya memecoin secara menyeluruh, beberapa pedagang percaya bahwa keuntungan dari GameStop akan menemukan jalan mereka ke altcoin, mirip dengan kenaikan tahun 2021.

Berdasarkan pola grafik historis, reli altcoin 2021 dikatalisasi tepat setelah reli GameStop, menurut analis kripto CryptoAmsterdam pada 14 Mei X, yang merujuk pada grafik di bawah ini.

Sumber: X

Tidak semua meme coin kemungkinan besar akan mendapatkan keuntungan dari kisah GameStop, tetapi Pepe tampaknya siap untuk menguat lebih jauh karena menawarkan narasi yang dapat dihubungkan dengan pompa GameStop untuk investor ritel, menurut Aleksandra Artamonovskaja, kepala seni di TriliTech, Tezos.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: