Kenapa Para Trader Crypto Kembali Memperhatikan Dogecoin (DOGE)? Ini Alasannya!

Kenapa Para Trader Crypto Kembali Memperhatikan Dogecoin (DOGE)? Ini Alasannya!

Dogecoin (DOGE), mata uang crypto yang populer di kalangan trader, kembali menjadi sorotan. Meski hanya naik 13,6% sepanjang tahun ini, kenaikan DOGE sebesar 33,2% dalam sebulan terakhir telah menarik perhatian beberapa analis. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa DOGE kembali menjadi pusat perhatian.

Signal Teknikal Langka

Salah satu alasan utama mengapa DOGE kembali menjadi sorotan adalah karena mata uang crypto ini menunjukkan signal teknikal yang jarang terlihat. Menurut Tony “The Bull”, seorang trader crypto, harga DOGE naik ke indikator SAR parabolik 1 bulan, sebuah gerakan yang menurutnya sebelumnya diikuti oleh kenaikan 23.000%.

Baca Juga: Kalahkan BTC dan LTC, Transaksi Harian Dogecoin (DOGE) Meroket, Kok Bisa?

Indikator SAR parabolik biasanya digunakan oleh trader yang menggunakan analisis teknikal untuk menentukan titik “stop and reverse” dari sebuah aset. Dengan kata lain, indikator ini digunakan untuk menentukan level harga di mana aset bisa berhenti dalam arahnya saat ini dan mulai pembalikan tren.

Level Fibonacci DOGE

Level Fibonacci DOGE
TradingView

Selain indikator SAR parabolik, trader juga memperhatikan level Fibonacci DOGE sebagai panduan ke mana harga bisa bergerak dalam jangka menengah. Dalam kerangka waktu bulanan, $0,12 pada level Fib 0,618 telah diidentifikasi sebagai target jangka menengah, sedangkan level Fib 1,618 menunjukkan $0,23 sebagai akhir dari swing trade DOGE saat ini.

Volume perdagangan dan minat terbuka adalah dua metrik penting lainnya yang menjadi fokus trader pekan lalu. Minat terbuka DOGE melonjak ke level tertinggi dalam 2 bulan, sementara volume perdagangan mencapai level tertinggi dalam 6 bulan.

Paragraf Penutup

Meski artikel ini tidak mengandung saran investasi atau rekomendasi, setiap langkah investasi dan perdagangan melibatkan risiko. Oleh karena itu, kamu harus melakukan penelitian sendiri saat membuat keputusan.

Baca Juga: Analisa dan Prediksi Harga DOGE 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $1? Ini Kata Elon Musk!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi