Jadi Sponsor Web3 Hackathon, Toyota Kembangkan Tool Management Ini Untuk Karyawannya!

Jadi Sponsor Web3 Hackathon, Toyota Kembangkan Tool Management Ini Untuk Karyawannya!

Dilansir dari Coindesk, perusahaan otomotif ternama dunia, Toyota, telah menggali lebih dalam kasus penggunaan teknologi blockchain dengan mensponsori hackathon Web3 di jaringan smart contract multi-chain Astar Network, yang berpotensi menghasilkan tool management untuk karyawan Toyota.

Apa saja yang dilakukan oleh Toyota? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Toyota Kembangkan DAO Proof-of-Concept Untuk Para Karyawan

Toyota Kembangkan DAO Proof-of-Concept Untuk Para Karyawan
Sumber: Coindesk

Dikutip dari Coindesk, para pengembang akan membangun Decentralized Autonomous Organization (DAO) intracompany di Astar Network, yang akan memungkinkan pengambilan keputusan bisnis dan manajemen tim yang lebih efisien untuk Toyota.

“Selama acara ini, kami bertujuan untuk mengembangkan alat DAO proof-of-concept pertama untuk karyawan Toyota,” kata Sota Watanabe, pendiri Astar Network, dilansir dari Coindesk, Rabu, 1 Februari 2023. Kegiatan yang bertemakan pemanfaatan Web3 ini akan berlangsung di COSMIZE Event Hall, Metaverse pertama di Astar Network, pada 14 Februari – 25 Maret 2023.

Pasalnya, ini bukan pertama kalinya Astar bekerja sama dengan perusahaan besar di Jepang. Pada bulan November 2022, NTT Docomo, jaringan telepon seluler terbesar di Jepang, mengatakan bahwa mereka akan bekerja sama dengan Astar Foundation dan Accenture untuk mempercepat adopsi Web3. Asosiasi Blockchain Jepang juga memberikan penghargaan “Product of The Year” kepada Astar pada bulan Desember 2022.

Baca Juga: Gak Kaleng-kaleng! Venom Foundation Siap Danai Rp15,4 Trliun untuk Proyek Web3 & Blockchain!

Mengeksplorasi Teknologi Blockchain, Toyota Sponsori Web3 Hackathon

Mengeksplorasi Teknologi Blockchain, Toyota Sponsori Web3 Hackathon
Sumber: NFT News Pro

Dilansir dari Coindesk, Toyota telah bereksperimen dengan teknologi blockchain sejak tahun 2020. Perusahaan ini mengungkapkan bahwa mereka sedang menjajaki aplikasi blockchain untuk industri otomotif melalui grup yang terdiri dari beberapa anak perusahaan.

Pasalnya, dengan cara mensponsori hackathon akan menandai langkah yang lebih signifikan untuk eksperimen Toyota dengan teknologi blockchain dan potensi integrasi Web3. “Toyota mencari Web3 untuk mendukung visinya dalam meningkatkan operasi perusahaan, dan hackathon online ini merupakan langkah awal dalam proses tersebut,” tulis perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan.

Langkah ini dilakukan seiring dengan kebijakan Web3 Jepang yang telah mendapat dukungan dari para politisi yang ingin menghilangkan birokrasi dan proses pengambilan keputusan yang  lambat.

Sebuah kantor kebijakan Web3 sekarang berada di bawah Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri (METI). Pada bulan November 2022, kementerian digital negara ini mengumumkan akan membuat DAO untuk mengeksplorasi teknologi Web3.

Referensi: