Total Arus Masuk Aset Digital Sentuh $261 Juta, Bitcoin dan Ethereum Pimpin Arus Dana!

author:

Total Arus Masuk Aset Digital Sentuh $261 Juta, Bitcoin dan Ethereum Pimpin Arus Dana!

Investor semakin tertarik pada aset digital, dengan Bitcoin dan Ethereum memimpin arus dana. Menurut laporan CoinShares, manajer aset alternatif terkemuka Eropa, produk investasi aset digital telah melihat total arus masuk sebesar $261 juta.

Ini menandai minggu keenam berturut-turut dari arus masuk, total mencapai $767 juta, yang melampaui total arus masuk sebesar $736 juta yang terlihat pada 2022.

Bitcoin Masih Memimpin

inflow mingguan crypto
Aliran aset crypto mingguan. Gambar: CoinShares.

Bitcoin masih memimpin arus dana dengan total $229 juta, membawa arus masuk tahun ini untuk mata uang crypto terbesar di dunia menjadi $842 juta. CoinShares menyarankan bahwa gerakan ini kemungkinan besar dapat diatribusikan kepada kemungkinan ETF berbasis spot di Amerika Serikat.

Baca juga: Bitcoin Sebagai ‘Emas Eksponensial’ Masa Depan, Menurut Eksekutif Fidelity!

Ketika membandingkan data berdasarkan wilayah, prediksi CoinShares terbukti benar, karena investor AS dikaitkan dengan memiliki arus masuk terbesar dari wilayah mana pun sebesar $157 juta, dengan Jerman, Swiss, dan Kanada mengikuti di belakang.

Ethereum dan Kembalinya Investor AS

Pada saat yang sama, kegembiraan investor juga tercatat di Ethereum, yang melihat arus masuk sebesar $17,5 juta, terbesar sejak Agustus 2022. Ini menandai perubahan signifikan dari aliran keluar sebesar $107 juta yang mereka hadapi tahun ini.

Produk Solana dan Chainlink menyaksikan arus masuk sebesar $11 juta dan $2 juta, sementara dana berbasis Polygon dan Cardano melihat arus masuk minor sebesar $0,8 juta dan $0,5 juta.

Dengan minat yang tumbuh pada ETF Bitcoin spot dan data makroekonomi yang lebih lemah dari yang diharapkan, tidak mengherankan bahwa angka-angka terus meningkat minggu demi minggu.

Hanya tiga hari sebelumnya, Valkyrie’s McClurg membagikan optimisme bahwa persetujuan dapat diharapkan pada November 2023, menambah kegembiraan investor. Telusuri selengkapnya di CIO Valkyrie Mengharapkan Persetujuan Spot BTC akan Terjadi Sebelum Akhir November 2023.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: