Top 5 Yield Farming Token di 2024, Ada Apa Saja?

Top 5 Yield Farming Token di 2024, Ada Apa Saja?

Di tengah ketidakpastian pasar crypto, yield farming muncul sebagai strategi menguntungkan yang menawarkan peluang besar bagi investor. Artikel ini akan membahas lima platform crypto terbaik untuk yield farming yang bisa membantu kamu mengoptimalkan investasi crypto-mu!

Uniswap (UNI): Raja DEX yang Menguntungkan

ekspansi uniswap ke android
Sumber: CoinMarketCap

Uniswap, sebuah protokol pertukaran terdesentralisasi (DEX) yang dibangun di atas Ethereum, menawarkan peluang yield farming yang menarik. Dengan menyediakan likuiditas, kamu bisa mendapatkan bagian dari biaya transaksi dan token UNI yang baru dicetak.

Uniswap memungkinkan kamu untuk mendapatkan penghasilan yang signifikan, terutama jika kamu menyetor jumlah besar. Tingkat bunga yang ditawarkan bervariasi tergantung pada pool dan fluktuasi pasar, menjadikannya pilihan yang menarik bagi banyak investor.

Baca Juga: Top 5 Token Play-to-Earn di 2024, ENJ Salah Satunya!

USDC, ETH, dan DAI adalah aset terbaik untuk staking di Uniswap. Dengan nilai total yang terkunci (TVL) yang tinggi, kedua mata uang ini menawarkan stabilitas dan potensi pengembalian yang baik. TVL adalah metrik penting yang mengukur kesehatan ekosistem DeFi melalui jumlah total crypto yang di-stake di jaringannya.

Aave (AAVE): Pasar Uang Digital yang Inovatif

komunitas aave voting
Sumber: The Block

Aave adalah pasar uang berbasis Ethereum yang memungkinkan pengguna untuk meminjam dan meminjamkan berbagai aset digital. Protokol Aave, yang diatur oleh pemegang token AAVE, menawarkan tingkat bunga yang berfluktuasi berdasarkan tingkat pemanfaatan aset dalam pool. Dengan TVL lebih dari $5 miliar, Aave merupakan salah satu platform terbesar di pasar.

Ethereum, Avalanche (AVAX), dan Polygon (MATIC) adalah aset terbaik untuk staking di Aave. Dengan ukuran pasar Ethereum di Aave Versi 2 sekitar $4,5 miliar, ini menunjukkan kepercayaan dan adopsi yang besar di antara investor.

PancakeSwap (CAKE): Raksasa BSC dengan APY Tinggi

gauges pancakeswap
Sumber: U Today

PancakeSwap, DEX yang dibangun di Binance Smart Chain (BSC), menawarkan pertukaran token BEP20. Dengan TVL sekitar $3 miliar, PancakeSwap adalah protokol BSC dengan TVL tertinggi. Platform ini menarik perhatian dengan komponen gamifikasinya seperti pertempuran tim, koleksi NFT, dan lotere, dengan APY yang bisa mencapai 400%.

Baca Juga: 5 Cold Wallet Crypto Terfavorit di 2024

Token CAKE adalah aset terbaik untuk staking di PancakeSwap. Dengan pasangan likuiditas yang paling banyak, pengguna bisa mendapatkan hingga 57% APR di yield farm CAKE/BNB atau hingga 38% di CAKE/BUSD.

Curve Finance (CRV): AMM Spesialis Stablecoin

krisis curve finance

Curve Finance adalah protokol AMM yang dirancang untuk pertukaran stablecoin dengan slippage dan biaya rendah. Dengan menambahkan aset ke berbagai pool likuiditas, pengguna bisa mendapatkan biaya. Curve, yang sangat populer di blockchain Ethereum, menawarkan token CRV kepada penyedia likuiditas dengan tingkat yang menurun setiap tahun.

Pool likuiditas terbaik di Curve adalah 3pool USD dan tricrypto2. Kedua pool ini memiliki TVL dan volume perdagangan harian tertinggi di ekosistem Curve, menjadikannya pilihan yang menarik bagi investor.

Compound (COMP): Pasar Uang Algoritmik di Ethereum

supply compound
Sumber: CryptoPotato

Mirip dengan Curve, Compound adalah protokol pasar uang algoritmik berbasis Ethereum. Pengguna bisa menyetor crypto untuk mendapatkan bunga atau meminjam aset crypto lain. Compound dioperasikan oleh kontrak pintar yang mengotomatiskan manajemen dan penyimpanan modal.

Ethereum adalah aset terbaik untuk staking di Compound. Dengan staking Ethereum di pool likuiditas ETH/USDC Compound, pengguna bisa mendapatkan hingga 1,99%.

Kesimpulan

Yield farming menawarkan peluang besar untuk mendapatkan penghasilan pasif dari aset crypto kamu. Namun, penting untuk memahami risiko yang terlibat, termasuk risiko kontrak pintar dan komposabilitas di industri DeFi. Dengan pemahaman yang tepat, yield farming bisa menjadi strategi yang sangat menguntungkan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: