Top 5 Wrapped Token Paling Populer di 2024

Top 5 Wrapped Token Paling Populer di 2024

Di dunia crypto yang terus berkembang, wrapped token telah menjadi solusi inovatif untuk meningkatkan interoperabilitas antar blockchain. Pada tahun 2024, beberapa wrapped token telah menonjol karena popularitas dan kegunaannya yang luas. Mari kita jelajahi lima wrapped token terpopuler tahun ini. Simak berita lengkapnya disini!

Wrapped Bitcoin (WBTC)

wbtc
Sumber: Bitcoin News

Wrapped Bitcoin (WBTC) membawa likuiditas Bitcoin ke jaringan Ethereum, memungkinkan pemegang Bitcoin untuk berpartisipasi dalam ekosistem Ethereum yang berkembang. WBTC diluncurkan pada Januari 2019 dan dalam 18 bulan, lebih dari $800 juta Bitcoin telah dikonversi menjadi WBTC.

WBTC dikendalikan oleh organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) yang terdiri dari 17 anggota pemangku kepentingan di ruang DeFi. Untuk mendapatkan WBTC, pemegang Bitcoin membuat permintaan kepada merchant, dan konversi Bitcoin ke WBTC biasanya tidak dikenakan biaya, kecuali ketika mengonversi kembali WBTC menjadi Bitcoin.

Baca Juga: Top 5 Social Token Terpopuler di 2024

renBTC (RENBTC)

renbtc
Sumber: Coinmarketcap

renBTC adalah bagian dari proyek Ren Protocol yang memungkinkan representasi terdesentralisasi Bitcoin di dalam jaringan Ethereum. RenBTC memfasilitasi transfer nilai lintas rantai tanpa perlu mempercayai pihak ketiga, menjaga keamanan dan transparansi.

RenBTC menggunakan teknologi RenVM untuk menyediakan solusi yang aman dan terdesentralisasi untuk wrapping Bitcoin. Ini memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan likuiditas Bitcoin di dalam ekosistem DeFi Ethereum, membuka lebih banyak peluang untuk penggunaan Bitcoin dalam aplikasi terdesentralisasi.

Wrapped NXM (WNXM)

wrapped nxm
Sumber: Facts.net

Wrapped NXM (WNXM) mewakili token NXM dari Nexus Mutual, platform asuransi terdesentralisasi. WNXM adalah token ERC-20 yang dapat digunakan di jaringan Ethereum, meningkatkan likuiditas dan aksesibilitas bagi pemegang NXM.

WNXM memungkinkan pemegang NXM menggunakan token mereka sebagai jaminan untuk pinjaman di platform pinjaman DeFi. Dengan total pasokan terbatas 10 juta token dan sekitar 6,7 juta token saat ini beredar, WNXM menawarkan peluang bagi investor crypto untuk terlibat dalam ekosistem asuransi terdesentralisasi.

Baca Juga: Siap-Siap, Ini 3 Airdrop Token Gaming Paling Ditunggu di 2024!

Wrapped BNB (WBNB)

bnb chain web2
Sumber: Freepik

Wrapped BNB (WBNB) adalah versi BNB yang dapat digunakan dalam transaksi DeFi jika transaksi berada di jaringan BEP20. WBNB diciptakan untuk meningkatkan interoperabilitas BNB Smart Chain (BSC), memungkinkan interaksi token dan transaksi lintas rantai.

WBNB mengikuti standar BEP20 dan dapat digunakan untuk aplikasi lain di BSC, memfasilitasi transfer rantai. Ini memungkinkan pengguna untuk mengakses fitur dan berdagang dengan token BEP-20 lainnya di platform seperti PancakeSwap, meningkatkan utilitas dan likuiditas BNB.

pTokens BTC (PBTC)

pbtc
Sumber: Altcoin Buzz

pTokens BTC (PBTC) memperkenalkan Bitcoin ke blockchain Ethereum, memungkinkan pemegang Bitcoin untuk menggunakan BTC mereka dalam ekosistem Ethereum yang kaya akan DeFi. PBTC adalah representasi token ERC-20 dari Bitcoin, dipatok 1:1 dengan nilai Bitcoin.

PBTC memudahkan manajemen aset digital dengan memungkinkan pengguna menyimpan dan menjaga Bitcoin mereka di dompet Ethereum mana pun. Ini membuka pintu bagi pengguna Bitcoin untuk menjelajahi ratusan DApps, platform, dan alat Ethereum yang tersedia saat ini.

Kesimpulan

Wrapped token telah merevolusi cara kita berinteraksi dengan berbagai blockchain, meningkatkan likuiditas dan membuka peluang baru dalam ekosistem DeFi. Dengan wrapped token ini, pengguna dapat memanfaatkan aset crypto mereka di berbagai jaringan, memperkaya pengalaman crypto mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: