Top 5 Tourism Token di 2024: Investasi Menguntungkan untuk Masa Depan

Top 5 Tourism Token di 2024: Investasi Menguntungkan untuk Masa Depan

Industri pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling terpukul akibat pandemi COVID-19. Namun, dengan semakin membaiknya situasi global, sektor pariwisata diprediksi akan kembali bangkit pada tahun 2024. Hal ini tentu saja menjadi peluang investasi yang sangat menarik. Salah satu cara untuk berinvestasi di sektor pariwisata adalah dengan membeli token pariwisata.

Token pariwisata adalah aset digital yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan terkait perjalanan, seperti pemesanan tiket pesawat, hotel, dan tur. Token pariwisata juga dapat digunakan untuk membayar berbagai layanan pariwisata lainnya, seperti penyewaan mobil, pembelian oleh-oleh, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Koin Fractional NFT: Apa Itu dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Dengan semakin populernya token pariwisata, banyak perusahaan yang mulai mengeluarkan token mereka sendiri. Hal ini tentu saja membuat kamu semakin banyak pilihan dalam berinvestasi.

Namun, sebelum kamu memutuskan untuk membeli token pariwisata, ada baiknya kamu memahami terlebih dahulu tentang faktor-faktor yang mempengaruhi harga token pariwisata, kelebihan dan kekurangan token pariwisata, serta bagaimana membandingkan token pariwisata yang satu dengan yang lainnya.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga Token Pariwisata

Terapkan NFTicket, Kini Beli Tiket Pesawat Bisa Dipakai Kapan Aja!
Sumber: Avitrader.com

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi harga token pariwisata, antara lain:

  • Keadaan ekonomi global: Ketika ekonomi global sedang membaik, permintaan akan perjalanan wisata akan meningkat. Hal ini tentu saja akan berdampak positif pada harga token pariwisata.
  • Kebijakan pemerintah: Kebijakan pemerintah yang mendukung sektor pariwisata, seperti pemberian insentif pajak atau pembangunan infrastruktur, dapat berdampak positif pada harga token pariwisata.
  • Adopsi token pariwisata: Semakin banyak perusahaan yang menerima token pariwisata sebagai alat pembayaran, semakin tinggi permintaan akan token pariwisata. Hal ini tentu saja akan berdampak positif pada harga token pariwisata.
  • Keamanan token pariwisata: Token pariwisata yang memiliki keamanan yang baik akan lebih diminati oleh investor. Hal ini tentu saja akan berdampak positif pada harga token pariwisata.

Kelebihan dan Kekurangan Token Pariwisata

Token pariwisata memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan, antara lain:

Kelebihan Token Pariwisata

  • Kemudahan transaksi: Token pariwisata dapat digunakan untuk melakukan transaksi dengan mudah dan cepat. Kamu tidak perlu lagi repot-repot membawa uang tunai atau kartu kredit saat bepergian.
  • Keamanan: Token pariwisata menggunakan teknologi blockchain yang sangat aman. Hal ini membuat token pariwisata tidak mudah dipalsukan atau dicuri.
  • Transparan: Semua transaksi token pariwisata tercatat dalam blockchain. Hal ini membuat transaksi token pariwisata sangat transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.
  • Potensi keuntungan: Harga token pariwisata dapat naik seiring dengan meningkatnya permintaan. Hal ini tentu saja memberikan potensi keuntungan yang besar bagi investor.

Kekurangan Token Pariwisata

  • Volatilitas: Harga token pariwisata dapat berfluktuasi secara liar. Hal ini membuat token pariwisata menjadi investasi yang berisiko tinggi.
  • Regulasi: Regulasi crypto tentang token pariwisata masih belum jelas di banyak negara. Hal ini dapat menimbulkan ketidakpastian bagi investor crypto.
  • Adopsi: Token pariwisata belum diterima secara luas oleh perusahaan-perusahaan pariwisata. Hal ini dapat membatasi penggunaan token pariwisata.

Perbandingan Token Pariwisata AVA, TRVL, dan Ariva

trvl crypto
trvl.com

Berikut ini adalah tabel perbandingan token pariwisata AVA, TRVL, dan Ariva:

TokenHargaMarket CapVolume Perdagangan 24 Jam
AVA$50.3M51,487,051 AVA$3,566,679
TRVL$29.44M310,043,812 TRVL$637,390
Ariva$3.82M72,553,169,190 ARV$834,425

Kesimpulan

Token pariwisata merupakan investasi yang sangat menarik dengan potensi keuntungan yang besar. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk membeli token pariwisata, ada baiknya kamu memahami terlebih dahulu tentang faktor-faktor yang mempengaruhi harga token pariwisata, kelebihan dan kekurangan token pariwisata, serta bagaimana membandingkan token pariwisata yang satu dengan yang lainnya.

Baca Juga: Kaidro Luncurkan NFT Gratis dengan Keuntungan Eksklusif!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi