Top 5 Tokenized Gold Token 2024: Investasi Emas Digital yang Menguntungkan

Top 5 Tokenized Gold Token 2024: Investasi Emas Digital yang Menguntungkan

Apakah kamu tertarik untuk berinvestasi emas, tetapi merasa kesulitan untuk menyimpan dan memperdagangkannya? Jangan khawatir, kini hadir tokenized gold token yang menawarkan solusi inovatif untuk mengatasi masalah tersebut.

Tokenized gold token adalah aset digital yang mewakili kepemilikan emas fisik, sehingga kamu dapat menikmati keuntungan berinvestasi emas tanpa harus repot menyimpan dan memperdagangkannya secara fisik.

Baca Juga: 5 Top Wallet Token 2024: ICP, TWT, 1INCH, LRC, SFP

Pada artikel ini, kami akan membahas lima tokenized gold token terbaik yang tersedia di pasaran saat ini, yaitu Tether Gold (XAUt), PAX Gold (PAXG), Comtech Gold (CGO), VNX Gold (VNXAU), dan tGOLD (TXAU).

Kami akan mengulas fitur-fitur utama dari masing-masing token, serta membandingkannya untuk membantu kamu memilih tokenized gold token yang paling sesuai dengan kebutuhan investasi kamu.

1. Tether Gold (XAUt)

Tether Gold
Crypto News

Tether Gold adalah tokenized gold token yang diterbitkan oleh Tether, perusahaan yang terkenal dengan stablecoin USDT. Setiap token XAUt mewakili kepemilikan satu troy ounce emas fisik yang disimpan di brankas penyimpanan yang aman. Tether Gold menawarkan stabilitas harga yang tinggi karena nilainya dipatok pada harga emas spot.

2. PAX Gold (PAXG)

PAX Gold
Binance Academy

PAX Gold adalah tokenized gold token yang diterbitkan oleh Paxos, sebuah perusahaan teknologi finansial yang berbasis di New York. Setiap token PAXG mewakili kepemilikan satu troy ounce emas fisik yang disimpan di brankas penyimpanan Brinks Security di London. PAX Gold juga menawarkan stabilitas harga yang tinggi karena nilainya dipatok pada harga emas spot.

3. Comtech Gold (CGO)

comtech gold
Crypto Daily

Comtech Gold adalah tokenized gold token yang diterbitkan oleh Comtech Gold Pte. Ltd., sebuah perusahaan yang berbasis di Singapura. Setiap token CGO mewakili kepemilikan satu gram emas fisik yang disimpan di brankas penyimpanan Transguard di Dubai. Comtech Gold menawarkan fleksibilitas yang tinggi karena kamu dapat membeli token dalam pecahan kecil, mulai dari 0,01 gram.

4. VNX Gold (VNXAU)

VNX Gold
VNX

VNX Gold adalah tokenized gold token yang diterbitkan oleh VNX Exchange, sebuah bursa aset digital yang berbasis di Singapura. Setiap token VNXAU mewakili kepemilikan satu troy ounce emas fisik yang disimpan di brankas penyimpanan Brinks Security di London. VNX Gold menawarkan keamanan yang tinggi karena disimpan di brankas penyimpanan yang memenuhi standar internasional.

5. tGOLD (TXAU)

tGOLD adalah tokenized gold token yang diterbitkan oleh TG Commodities, sebuah perusahaan yang berbasis di Inggris. Setiap token TXAU mewakili kepemilikan satu troy ounce emas fisik yang disimpan di brankas penyimpanan Brinks Security di London.

tGOLD menawarkan transparansi yang tinggi karena kamu dapat melacak kepemilikan emas fisik kamu secara real-time melalui blockchain.

Faktor-faktor yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memilih Tokenized Gold Token

Sebelum memilih tokenized gold token, ada beberapa faktor penting yang perlu kamu pertimbangkan, yaitu:

  • Keamanan: Pastikan tokenized gold token yang kamu pilih disimpan di brankas penyimpanan yang aman dan memenuhi standar internasional.
  • Stabilitas Harga: Pilih tokenized gold token yang nilainya dipatok pada harga emas spot untuk mengurangi risiko fluktuasi harga.
  • Fleksibilitas: Pertimbangkan apakah tokenized gold token yang kamu pilih menawarkan fleksibilitas dalam hal pembelian dan penjualan, serta apakah kamu dapat membeli token dalam pecahan kecil.
  • Transparansi: Pilih tokenized gold token yang menawarkan transparansi tinggi, sehingga kamu dapat melacak kepemilikan emas fisik kamu secara real-time melalui blockchain.

Kelebihan dan Kekurangan Tokenized Gold Token

Tokenized gold token menawarkan beberapa kelebihan dibandingkan dengan emas fisik, antara lain:

  • Keamanan: Tokenized gold token disimpan di brankas penyimpanan yang aman dan memenuhi standar internasional, sehingga mengurangi risiko pencurian dan kehilangan.
  • Fleksibilitas: Tokenized gold token dapat dibeli dan dijual dengan mudah melalui bursa aset digital, sehingga kamu dapat dengan cepat menyesuaikan portofolio investasi kamu.
  • Transparansi: Kamu dapat melacak kepemilikan emas fisik kamu secara real-time melalui blockchain, sehingga kamu memiliki kontrol penuh atas investasi kamu.
  • Diversifikasi: Tokenized gold token dapat menjadi bagian dari strategi diversifikasi portofolio investasi kamu, sehingga kamu dapat mengurangi risiko investasi.

Namun, tokenized gold token juga memiliki beberapa kekurangan, antara lain:

  • Volatilitas Harga: Harga tokenized gold token dapat berfluktuasi tergantung pada harga emas spot, sehingga kamu perlu memahami risiko investasi sebelum berinvestasi.
  • Regulasi: Regulasi tokenized gold token masih belum jelas di beberapa negara, sehingga kamu perlu memahami risiko regulasi sebelum berinvestasi.
  • Ketergantungan pada Teknologi: Tokenized gold token bergantung pada teknologi blockchain, sehingga kamu perlu memahami risiko teknologi sebelum berinvestasi.

Perbandingan Tokenized Gold Token

Berikut ini adalah tabel perbandingan antara lima tokenized gold token terbaik yang tersedia di pasaran saat ini:

TokenKeamananStabilitas HargaFleksibilitasTransparansi
Tether Gold (XAUt)Disimpan di brankas penyimpanan yang amanDipepatok pada harga emas spotTidak dapat dibeli dalam pecahan kecilDapat dilacak melalui blockchain
PAX Gold (PAXG)Disimpan di brankas penyimpanan Brinks Security di LondonDipepatok pada harga emas spotTidak dapat dibeli dalam pecahan kecilDapat dilacak melalui blockchain
Comtech Gold (CGO)Disimpan di brankas penyimpanan Transguard di DubaiTidak dipatok pada harga emas spotDapat dibeli dalam pecahan kecil (mulai dari 0,01 gram)Dapat dilacak melalui blockchain
VNX Gold (VNXAU)Disimpan di brankas penyimpanan Brinks Security di LondonDipepatok pada harga emas spotTidak dapat dibeli dalam pecahan kecilDapat dilacak melalui blockchain
tGOLD (TXAU)Disimpan di brankas penyimpanan Brinks Security di LondonDipepatok pada harga emas spotTidak dapat dibeli dalam pecahan kecilDapat dilacak melalui blockchain

Itu dia 5 tokenized gold token crypto teratas yang perlu kamu ketahui.

Baca Juga: 5 Top Olympus Pro Token 2024: Investasi Masa Depanmu

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi