Top 5 Token Play-to-Earn di 2024, ENJ Salah Satunya!

Top 5 Token Play-to-Earn di 2024, ENJ Salah Satunya!

Di era digital ini, crypto dan GameFi tidak lagi sekadar tren, melainkan telah menjadi bagian dari revolusi industri game. GameFi, singkatan dari Game Finance, merupakan segmen pasar yang berkembang dalam ekosistem DeFi, menggabungkan dunia game dengan teknologi blockchain. Artikel ini akan membahas lima token GameFi teratas yang membentuk lanskap baru ini!

Axie Infinity (AXS): Pionir di Dunia GameFi

axie infinity
Sumber: Decrypt

Axie Infinity telah merevolusi industri game dengan menggabungkan NFT dalam aset permainannya. Dengan token AXS, pemain dapat membeli, mengembangbiakkan, dan menjual Axies. Token ini, yang terdaftar di blockchain, dapat diperdagangkan di berbagai bursa crypto. Selain itu, pemain juga dapat melakukan staking token untuk mendapatkan hak suara dan bagi hasil.

Token AXS tersedia di berbagai platform pertukaran, termasuk Binance dan Coinbase. Ini menunjukkan betapa pentingnya Axie Infinity dalam ekosistem GameFi, memberikan peluang bagi pemain untuk mendapatkan keuntungan dari bermain game.

The Sandbox (SAND): Membangun Dunia Virtual

Prediksi Harga Sandbox 2023- SAND Bisa Capai $1 di Februari 2023?
iNews

The Sandbox, sebuah game berbasis blockchain, memungkinkan pemain untuk membeli lahan digital dan menciptakan pengalaman di atasnya. Token SAND digunakan untuk berbagai keperluan dalam ekosistem The Sandbox, termasuk transfer nilai, staking, dan pembelian lahan. Ini menciptakan ekonomi sirkuler yang melibatkan pemain dalam interaksi menggunakan dompet Ethereum.

Baca Juga: Top 5 Dog-Themed Coins Berdasarkan Marketcap

SAND dapat diperdagangkan di berbagai platform, termasuk Uniswap dan Kraken. Ini menunjukkan bagaimana The Sandbox telah menjadi bagian penting dari GameFi, memberikan kesempatan kepada pemain untuk berkreasi dan mendapatkan keuntungan dalam dunia virtual.

Immutable (IMX): Inovasi di Layer 2

ubisoft x immutable
Sumber: NFT News Today

Immutable X, sebagai protokol Layer 2 terkemuka untuk NFT dan game blockchain, menawarkan solusi untuk tantangan besar di ruang GameFi, yaitu pencetakan dan perdagangan NFT tanpa gas. Token IMX, sebagai token utilitas dan tata kelola, memainkan peran penting dalam ekosistem ini, digunakan untuk biaya transaksi dan staking.

IMX tersedia di berbagai platform pertukaran, termasuk Binance dan Bitstamp. Keberadaannya menunjukkan kemajuan signifikan dalam teknologi blockchain, memudahkan pemain untuk berpartisipasi dalam ekosistem GameFi dengan lebih efisien.

Decentraland (MANA): Realitas Virtual yang Terdesentralisasi

Prediksi Harga Decentraland (MANA) 2025
Sumber: Shutterstock

Decentraland adalah platform realitas virtual 3D yang beroperasi sebagai metaverse terdesentralisasi. MANA, mata uang kripto asli platform ini, digunakan untuk membeli atau berdagang tanah virtual (LAND) dan membayar berbagai barang dan jasa di dunia virtual. Token MANA juga digunakan untuk memperoleh token LAND non-fungible ERC-721.

Baca Juga: Top 5 Coin AI Crypto di 2024, Ada Apa Saja?

MANA dapat diperdagangkan di platform seperti Coinbase dan KuCoin. Ini menunjukkan bagaimana Decentraland telah membuka peluang baru dalam GameFi, memungkinkan pengguna untuk menciptakan, berdagang, dan menjelajahi lanskap digital yang didukung oleh teknologi blockchain.

Enjin Coin (ENJ): Membawa NFT ke Level Berikutnya

migrasi nft enjin
Sumber: Coingape

Enjin Coin (ENJ) adalah token yang berfokus pada industri game dan NFT. ENJ memungkinkan pengembangan dan pengelolaan aset virtual yang disahkan di blockchain. Ini memfasilitasi penciptaan, distribusi, dan perdagangan aset game yang aman dan mudah. ENJ juga digunakan untuk mendukung nilai aset NFT, memberikan kepercayaan dan keamanan bagi para pemain dan pengembang.

ENJ tersedia di berbagai platform pertukaran, termasuk Binance dan Ethereum. Keberadaannya menandai langkah penting dalam evolusi GameFi, memungkinkan penciptaan dan perdagangan aset NFT dengan cara yang lebih efisien dan aman.

Kesimpulan

GameFi telah membuka jendela baru bagi para gamer untuk tidak hanya menikmati permainan, tetapi juga untuk menghasilkan pendapatan. Dengan berkembangnya teknologi blockchain, GameFi menjanjikan masa depan yang cerah bagi industri game dan crypto. Ini bukan hanya tentang bermain game, tetapi juga tentang memanfaatkan peluang finansial yang ditawarkannya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: