Top 5 Token Modular Blockchain di 2024

Top 5 Token Modular Blockchain di 2024

Memasuki tahun 2024, teknologi blockchain terus berkembang dengan inovasi yang semakin spesifik dan efisien. Salah satu kemajuan terbesar adalah munculnya blockchain modular, yang menjanjikan solusi untuk masalah skalabilitas dan fleksibilitas yang telah lama menjadi tantangan bagi sistem blockchain tradisional. Dengan membagi fungsi inti blockchain menjadi modul terpisah, blockchain modular menawarkan efisiensi dan adaptabilitas yang ditingkatkan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

HeLa Labs

hela labs crypto
Sumber: Medium

HeLa Labs memimpin revolusi industri blockchain dengan protokol blockchain Layer 1 mereka, Hela Chain. Protokol ini terkenal karena modularitas, skalabilitas, dan kompatibilitas EVM-nya. Dengan memasukkan stablecoin bawaan sebagai biaya transaksi gas, HeLa Labs menawarkan struktur biaya yang stabil di tengah volatilitas mata uang kripto.

Kolaborasi dengan A*STAR’s Institute of High Performance Computing (IHPC) dan kepemimpinan Dr. Andy Ting dan Kerching Choo menunjukkan komitmen HeLa Labs terhadap teknologi canggih dan pengembangan berkualitas tinggi. HeLa Labs tidak hanya mendefinisikan ulang potensi blockchain, tetapi juga membuka jalan untuk masa depan digital yang lebih aman, efisien, dan berpusat pada pengguna.

Baca Juga: Vectorspace AI (VXV): Crypto yang Menggabungkan NLP, ML, dan AI untuk Revolusi Data!

Celestia (TIA)

harga celestia hari ini
Sumber: The Block

Celestia merupakan jaringan ketersediaan data modular yang inovatif, memperkenalkan pendekatan baru dalam infrastruktur blockchain. Misi utamanya adalah menyederhanakan proses peluncuran blockchain, membuat teknologi ini lebih mudah diakses dan dapat diadaptasi untuk berbagai kebutuhan. Celestia menonjol tidak hanya karena pendekatannya yang inovatif tetapi juga karena kinerja harganya yang luar biasa, menandakan kepercayaan pasar yang kuat dan potensi pertumbuhan.

Arsitektur jaringan Celestia dirancang untuk menjadi ringan namun kuat, memastikan bahwa pengembang dapat berkonsentrasi pada penciptaan aplikasi yang berdampak tanpa terbebani oleh kompleksitas infrastruktur yang mendasarinya. Pendekatan modular Celestia mewakili pergeseran paradigma dalam desain blockchain, menawarkan fleksibilitas, skalabilitas, dan keberpusatan pengguna yang belum pernah ada sebelumnya.

GameSwift (GSWIFT)

gameswift crypto
Sumber: Token Metrics Research

GameSwift memimpin integrasi permainan dengan teknologi blockchain, menciptakan ekosistem Web3 terdesentralisasi yang khusus dirancang untuk komunitas gaming. Platform ini menonjol dengan memanfaatkan kemampuan canggih teknologi Polygon, menyediakan kerangka kerja berkinerja tinggi yang dirancang untuk mendukung jutaan pengguna aktif dengan mudah.

GameSwift ID menawarkan pengalaman masuk yang mulus dan revolusioner, menyederhanakan akses pengguna di berbagai platform. Selain itu, GameSwift memperkenalkan jembatan komunikasi lintas rantai canggih, memungkinkan transfer dan interoperabilitas aset digital yang lancar di berbagai jaringan blockchain.

Baca Juga: 5 Altcoin yang Wajib Kamu Pantau di Februari 2024!

KYVE Network (KYVE)

kyve network
Sumber: Medium

KYVE Network mengubah lanskap manajemen data terdesentralisasi dengan memperkenalkan protokol validasi dan transfer data yang canggih. Misi mereka adalah membangun hub data yang paling dapat diandalkan dan tanpa kepercayaan, dirancang khusus untuk kebutuhan pengembang Web3 yang berkembang.

KYVE menonjol melalui komitmennya untuk meningkatkan pengalaman pengguna data, menawarkan bukan hanya layanan, tetapi seluruh ekosistem yang terus berkembang dan bergerak menuju desentralisasi total.

Jaringan ini didukung oleh tokenomi yang kuat, berpusat pada token $KYVE. Token asli ini multifungsi, memainkan peran krusial dalam operasi jaringan seperti staking, delegasi, dan berpartisipasi dalam proses demokratis pemungutan suara pada proposal kunci.

Syscoin (SYS)

syscoin
Sumber: The Altcoin Oracle

Syscoin berada di garis depan inovasi blockchain, menawarkan solusi blockchain layer-1 yang unik dengan penekanan kuat pada kepatuhan regulasi. Ini bukan hanya platform; ini adalah jembatan antara dunia keuangan tradisional dan era baru aset digital

Syscoin memperkenalkan konsep token RC (Regulatory Compliance) asli, memastikan bahwa kepatuhan tidak hanya dipikirkan belakangan, tetapi tertanam pada tingkat konsensus blockchain itu sendiri.

Inovasi utama dalam ekosistem Syscoin adalah NEVM (Network-Enhanced Virtual Machine) yang akan datang. Teknologi terobosan ini menjanjikan untuk merevolusi daya pemrosesan blockchain, menggunakan teknik pemrosesan paralel untuk mengungguli solusi yang ada seperti Ethereum secara signifikan.

Kesimpulan

Dalam penutup, eksplorasi blockchain modular adalah bukti dari upaya tak henti-henti untuk inovasi dan peningkatan dalam sektor teknologi. Seiring berjalannya tahun 2024, memperhatikan perkembangan ini bukan hanya untuk para penggemar teknologi atau profesional industri, tetapi untuk siapa saja yang tertarik memahami masa depan sistem terdesentralisasi dan dampaknya terhadap berbagai aspek kehidupan kita.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: