Top 5 Token Marketplace Crypto yang Wajib Diketahui di 2024

author:

Top 5 Token Marketplace Crypto yang Wajib Diketahui di 2024

Jakarta, Pintu News – Di tengah gelombang inovasi yang tak henti-hentinya di dunia crypto, pasar token telah berkembang menjadi ekosistem yang kaya dan dinamis, menawarkan peluang baru bagi investor dan penggemar crypto.

Seiring dengan pertumbuhan eksponensial ini, muncul berbagai marketplace token crypto yang menjanjikan, masing-masing dengan keunikan dan fitur yang membedakannya.

Berikut adalah lima token crypto marketplace teratas yang wajib diketahui di tahun 2024 berdasarkan data kapitalisasi pasar di laman CoinMarketCap saat ini.

BNB – Market Cap: $86,2 Miliar

bnb chain layer 2 testnet
Sumber: Binance

Dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $86,2 miliar, BNB menempati posisi puncak dalam daftar lima token marketplace crypto teratas yang wajib kamu ketahui di tahun 2024.

Diluncurkan pada Juli 2017, Binance telah berkembang menjadi bursa cryptocurrency terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangan harian.

Binance bertujuan untuk membawa pertukaran cryptocurrency ke garis depan aktivitas keuangan global, dengan nama Binance yang merupakan singkatan dari Binary Finance, mencerminkan paradigma baru dalam keuangan global.

Lebih lanjut, baru-baru ini BNB Chain mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan hadiah hingga 1 juta USD melalui Kampanye Inovasi Meme yang baru diluncurkan, menandai langkah besar dalam mendorong inovasi dan partisipasi komunitas dalam ekosistemnya. Telusuri selengkapnya di BNB Chain Gelontorkan Hadiah $1 Juta untuk Developer Memecoin.

Bitcoin Cash (BCH) – Market Cap: $13,2 Miliar

bitcoin cash
Sumber: CCN

Mencapai kapitalisasi pasar sebesar $13,2 miliar, Bitcoin Cash (BCH) berhasil menduduki posisi kedua dalam daftar lima token marketplace crypto teratas yang patut diperhatikan di tahun 2024.

Sebagai sistem uang elektronik peer-to-peer, Bitcoin Cash berambisi menjadi uang global yang solid dengan pembayaran cepat, biaya mikro, privasi, dan ukuran blok yang lebih besar.

Sebagai cryptocurrency yang terdesentralisasi dan tanpa izin, Bitcoin Cash beroperasi tanpa memerlukan pihak ketiga yang dipercaya, menawarkan solusi inovatif untuk pembayaran digital yang efisien dan terjangkau bagi penggunanya di seluruh dunia.

Baru-baru ini, Bitcoin Cash (BCH) baru saja menyelesaikan halving keduanya pada blok ke-840.000, menandai peristiwa penting dalam sejarahnya.

Halving Bitcoin Cash ini mengurangi hadiah penambang dari 6,25 BCH menjadi 3,125 BCH, memicu berbagai spekulasi dan perubahan harga yang signifikan.

Hedera (HBAR) – Market Cap: $3,6 Miliar

investasi hedera
Sumber: The Block

Dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $3,6 miliar, Hedera (HBAR) menonjol sebagai entitas penting di posisi ketiga dalam daftar lima token marketplace crypto teratas yang perlu kamu perhatikan di tahun 2024.

Hedera membedakan dirinya sebagai jaringan publik tingkat perusahaan yang paling banyak digunakan dan berkelanjutan untuk ekonomi terdesentralisasi, yang memungkinkan individu dan bisnis untuk mengembangkan aplikasi terdesentralisasi (DApps) yang kuat.

Pada akhir Maret 2024, Hedera (HBAR) telah resmi bergabung dengan Dewan Bisnis Aset Kripto Inggris (UKCBC), menempatkan dirinya di barisan depan bersama pemimpin industri seperti Ripple dan Coinbase. Baca selengkapnya di sini.

OKB (OKB) – Market Cap: $3,4 Miliar

okb crypto
Sumber: NullTX

Dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar $3,4 miliar, OKB (OKB) berhasil menduduki peringkat keempat dalam daftar lima token marketplace crypto yang esensial untuk diketahui di tahun 2024.

OKB merupakan cryptocurrency yang dikeluarkan oleh OK Blockchain Foundation dan bursa crypto Malta, OKEx. Sebagai salah satu bursa terbesar di dunia, OKEx saat ini menempati peringkat ketiga dalam likuiditas, keempat dalam volume perdagangan, dan menawarkan berbagai pilihan pasangan perdagangan.

OKB tidak hanya berfungsi sebagai tulang punggung ekonomi bagi ekosistem OKEx tetapi juga memberikan berbagai manfaat bagi penggunanya, termasuk diskon biaya perdagangan, hak partisipasi dalam keputusan ekosistem, dan akses ke layanan eksklusif.

SingularityNET (AGIX) – Market Cap: $1,4 Miliar

Singularity Net (AGIX)
Sumber: Coingape

Dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $1,4 miliar, SingularityNET (AGIX) mengukuhkan posisinya sebagai entitas penting di urutan kelima dalam daftar lima token marketplace crypto yang tidak boleh terlewatkan di tahun 2024.

SingularityNET mewujudkan platform yang didukung oleh teknologi blockchain, memungkinkan siapa saja untuk dengan mudah “menciptakan, berbagi, dan memonetisasi” layanan AI, berkat pasar AI yang dapat diakses secara global.

Baru-baru, tiga pemain besar di bidang AI desentralisasi, termasuk SingularityNET, Fetch.ai, dan Ocean Protocol, dikabarkan akan menggabungkan token mereka menjadi satu token ASI.

Langkah strategis ini diperkirakan akan menciptakan entitas dengan nilai sepenuhnya terdilusi sebesar $7,5 miliar, menandai era baru dalam ekosistem AI desentralisasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: