Top 5 Token DAO Terpopuler di 2024

Array

Top 5 Token DAO Terpopuler di 2024

Jakarta, Pintu News – Dunia crypto kembali dihebohkan dengan munculnya proyek-proyek Decentralized Autonomous Organization (DAO) yang menjanjikan. Dengan konsep unik yang menggabungkan teknologi blockchain dan struktur organisasi terdesentralisasi, proyek-proyek ini menawarkan peluang baru bagi para investor dan penggemar crypto. Berikut adalah lima proyek DAO yang patut kamu perhatikan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Maker (MKR)

rantai baru makerdao fork solana
Sumber: Binance

MakerDAO merupakan salah satu dApp terbesar dan paling mapan di blockchain Ethereum, memegang persentase likuiditas yang signifikan dalam ekosistem DeFi. MakerDAO dan token aslinya, MKR, termasuk yang paling populer di ruang crypto.

MakerDAO merupakan bagian dari komunitas global dan digunakan untuk meminjamkan stablecoin, DAI, ketika pengguna menyetor ETH yang didukung ke dalam Maker Vault, menghasilkan pinjaman yang diwakili dalam DAI dan kemudian dapat menumpuk bunga.

MakerDAO tercatat di blockchain Ethereum, yang berarti transaksi mereka dapat dilihat dan diaudit oleh publik. Ini memungkinkan kamu untuk menggadaikan kepemilikan Ethereum (ETH) untuk meminjam DAI. Stablecoin MakerDAO, DAI, dipatok ke dolar AS, yang berarti pemegangnya tidak perlu menghadapi volatilitas.

Baca Juga: 9 Memecoin yang Berpotensi Meroket 100x di 2024

Uniswap (UNI)

hashkey uniswap
Sumber: PYMNTS

Uniswap menghilangkan kebutuhan akan buku pesanan konvensional dengan menggunakan “liquidity pool”. Kolam likuiditas Uniswap memungkinkan siapa saja untuk menyetor token ERC-20 yang tidak aktif mereka dan mendapatkan bunga. Meskipun pengembalian bervariasi berdasarkan token, umumnya jauh lebih tinggi daripada yang ditemukan di rekening tabungan konvensional.

Setiap perdagangan crypto di Uniswap dikenakan biaya kecil, yang kemudian dibagi di antara semua penyedia likuiditas yang berpartisipasi dalam kolam tersebut. Ini mendukung beberapa dompet crypto paling banyak digunakan, termasuk Trust Wallet, MetaMask, dan Coinbase Wallet.

Lido Dao (LDO)

Prediksi LDO 2023 berpotensi naik 82%
Sumber: Decrypt

Lido DAO adalah protokol staking otonom terdesentralisasi yang diperkenalkan pada tahun 2020. Fitur unik dari Lido DAO adalah solusi staking likuid multi-rantai karena mendukung staking likuid untuk blockchain proof-of-stake seperti Terra dan Solana selain Ethereum.

Desain unik Lido memecahkan kekakuan staking ETH 2.0. Pemegang token dapat memberikan suara pada proposal tata kelola untuk menentukan pengembangan dan langkah selanjutnya dari protokol.

Baca Juga: 8 Cryptocurrency yang Wajib Dibeli Sebelum Bull Run Halving 2024

Aave (AAVE)

aave companies jadi avara
Sumber: Crypto Economy

Aave adalah platform pinjaman defi untuk crypto dan protokol likuiditas sumber terbuka. Ketika ETHlend diluncurkan pada tahun 2017, itu menjadi protokol pinjaman DeFi pertama. Aave awalnya dibuat untuk beroperasi di jaringan Ethereum menggunakan token ERC20, yang juga digunakan untuk memproses transaksi.

Fitur unik protokol Aave dan keuntungan tak tertandingi bagi pengguna di platform telah membantu Aave naik ke salah satu peringkat teratas. Salah satu fitur paling menguntungkan dari protokol adalah memungkinkan pinjaman dan peminjaman instan.

Aragon (ANT)

aragon integrasi base network
Sumber: Decrypt

Aragon adalah organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) yang memudahkan pihak ketiga untuk mendirikan DAO mereka sendiri. Platform ini menyediakan serangkaian kontrak pintar yang diprogram sebelumnya kepada pengguna. Aragon juga menyediakan templat DAO, berdasarkan penggunaan yang dimaksudkan DAO—sebagai amal, perusahaan, dll. Jaringan Aragon dijalankan oleh pemegang token ANT.

Aragon dinilai lebih dari $157 juta di pasar. Aragon memiliki beberapa implementasi yang lebih canggih yang memungkinkannya diskalakan untuk digunakan oleh entitas sektor publik dan swasta.

Dalam dunia crypto yang terus berkembang, proyek-proyek DAO ini menawarkan perspektif baru tentang bagaimana organisasi dapat dijalankan secara terdesentralisasi dan demokratis. Dengan inovasi dan kontribusi mereka masing-masing ke ekosistem blockchain, proyek-proyek ini layak dipertimbangkan untuk investasi masa depan kamu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array