Top 5 Social Token Terpopuler di 2024

Top 5 Social Token Terpopuler di 2024

Dengan berkembangnya ekosistem keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan media sosial, muncul tren baru yang menggabungkan kedua dunia ini dalam apa yang dikenal sebagai SocialFi. Di tahun 2024, beberapa proyek SocialFi telah menarik perhatian karena inovasi dan potensi mereka dalam mengubah cara kita berinteraksi dalam ruang digital. Berikut adalah lima social token yang paling menonjol dan layak untuk dipantau!

Theta Network

theta nft
Sumber: Blockchain Reporter

Theta Network telah merevolusi cara konten video didistribusikan dan dikonsumsi secara global melalui protokol blockchainnya.

Berbeda dengan jaringan pengiriman konten (CDN) konvensional yang terbatas oleh batasan geografis, Theta memanfaatkan kekuatan kolektif pengguna untuk berbagi bandwidth dan sumber daya komputasi, sehingga menciptakan ekosistem streaming yang lebih efisien dan terdesentralisasi.

Dengan kapitalisasi pasar sebesar $619 juta dan harga saat ini hanya $0.62, Theta menjanjikan pertumbuhan yang signifikan dan patut untuk diperhatikan.

Baca Juga: Top 5 RWA Token Terbaik di 2024

Hive

ekspansi hive digital
Sumber: LinkedIn

Hive menonjol sebagai platform penciptaan konten yang terintegrasi dengan blockchain, berfungsi sebagai jaringan media sosial dengan sentuhan unik. Pengguna yang berpartisipasi aktif dalam aplikasi terdesentralisasi (dApps) di komunitas ini dihadiahi dengan kripto asli platform, HIVE.

Sistem tata kelola yang sepenuhnya terdesentralisasi memungkinkan pengguna yang memiliki saham di jaringan untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan melalui pemungutan suara.

Steem

steem crypto
Sumber: Coincentral

Steem telah merevolusi konsep media sosial dengan mengintegrasikan teknologi blockchain ke dalam platform blogging dan media sosialnya. Dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $76 juta dan harga per unit sebesar $0.17, Steem menawarkan sebuah ekosistem di mana setiap individu tidak hanya menjadi konsumen konten, tetapi juga pembuat konten yang dihargai.

Baca Juga: Top 5 Token Internet of Things (IoT) di 2024

Platform ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan imbalan dalam bentuk token STEEM untuk kontribusi mereka, baik itu menulis, mengomentari, atau sekadar menyukai konten. Ini menciptakan lingkungan yang merangsang kreativitas dan partisipasi aktif, memastikan bahwa nilai yang dihasilkan oleh komunitas secara adil dikembalikan kepada mereka yang berkontribusi.

CyberConnect (CYBER)

cyberconnect
Sumber: Coinmarketcap

CyberConnect muncul sebagai protokol grafik sosial terdesentralisasi yang menggunakan teknologi blockchain untuk menantang dan mengubah model sosial Web2 konvensional.

Fokusnya termasuk mengatasi masalah seperti monopoli data pengguna dan kebutuhan akan interoperabilitas data dan identitas di berbagai platform. Pada Agustus, nilai $CYBER melonjak sebesar 600%, mencapai puncak tertinggi sepanjang masa sebesar $15.79.

Baca Juga: Top 5 Fan Token Terpopuler di 2024

Galxe

galxe
Sumber: Securities.io

Galxe berdiri sebagai jaringan data kredensial Web3 yang revolusioner, memberdayakan pengembang untuk menciptakan produk yang ditingkatkan dan membina komunitas yang dinamis dalam ekosistem Web3.

Di inti protokol Galxe terdapat GAL, token tata kelola asli yang sangat penting untuk mengarahkan tata kelola dan proses pengambilan keputusan dalam jaringan Galxe.

Dalam penutup, kelima social token ini menawarkan perspektif baru dan menarik dalam cara kita berinteraksi dan berpartisipasi dalam ekonomi digital. Dengan kemajuan teknologi blockchain dan semakin banyaknya pengguna yang beralih ke media sosial Web3, token-token ini berpotensi mengalami peningkatan nilai seiring dengan meningkatnya adopsi dan penggunaan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: