Top 5 Shibarium Ecosystem Token di 2024: SHIB, BONE, LEASH, PAW, xFUND

Top 5 Shibarium Ecosystem Token di 2024: SHIB, BONE, LEASH, PAW, xFUND

Shibarium, jaringan Layer 2 yang dibangun di atas Ethereum, telah menjadi pusat perhatian baru-baru ini.

Dengan janji skalabilitas yang lebih baik, biaya transaksi yang lebih rendah, dan fitur-fitur baru, Shibarium diharapkan dapat membawa ekosistem Shiba Inu ke tingkat berikutnya. Dalam artikel ini, kita akan membahas 5 token teratas di ekosistem Shibarium yang harus kamu perhatikan di tahun 2024.

1. Shiba Inu (SHIB)

justin sun kirim shib
Sumber: Crypto Daily

Shiba Inu adalah token asli dari ekosistem Shiba Inu dan merupakan salah satu token meme paling populer di pasar crypto. SHIB dibangun di atas jaringan Ethereum dan memiliki pasokan total 1 kuadriliun token. Shiba Inu dikenal karena komunitasnya yang kuat dan aktif, serta berbagai kasus penggunaannya yang terus berkembang.

2. Bone ShibaSwap (BONE)

harga bone shiba
Sumber: NewsBTC

Bone ShibaSwap adalah token tata kelola dari ShibaSwap, bursa crypto terdesentralisasi (DEX) yang dibangun di atas jaringan Shibarium. BONE memiliki pasokan total 250 juta token dan digunakan untuk memberi pemegangnya hak suara dalam keputusan tata kelola ShibaSwap.

Baca Juga: Keuntungan Fantastis dari Memecoin: Kisah Nyata yang Menggemparkan Dunia Crypto

BONE juga dapat digunakan untuk membayar biaya transaksi di ShibaSwap dan untuk berpartisipasi dalam berbagai aktivitas lainnya dalam ekosistem Shiba Inu.

3. Doge Killer (LEASH)

token leash

Doge Killer adalah token ketiga dalam ekosistem Shiba Inu. LEASH memiliki pasokan total 107.646 token dan dirancang sebagai token yang lebih eksklusif dibandingkan dengan SHIB dan BONE. LEASH digunakan untuk memberi pemegangnya akses ke fitur-fitur eksklusif dalam ekosistem Shiba Inu, seperti akses awal ke penjualan token baru dan hadiah khusus.

4. PAWSWAP (PAW)

PAWSWAP adalah DEX terdesentralisasi yang dibangun di atas jaringan Shibarium. PAWSWAP memungkinkan pengguna untuk menukar token dengan biaya rendah dan cepat. PAWSWAP juga menawarkan berbagai fitur lainnya, seperti staking, farming, dan lending. PAWSWAP memiliki pasokan total 1 miliar token dan digunakan untuk memberi pemegangnya hak suara dalam keputusan tata kelola PAWSWAP.

5. xFUND (xFUND)

xFUND adalah token kelima dalam ekosistem Shibarium. xFUND adalah token utilitas yang digunakan untuk memberi pemegangnya akses ke berbagai layanan dan fitur dalam ekosistem Shibarium. xFUND memiliki pasokan total 100 juta token dan digunakan untuk membayar biaya transaksi di Shibarium, untuk berpartisipasi dalam staking, dan untuk berpartisipasi dalam berbagai aktivitas lainnya dalam ekosistem Shiba Inu.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga Token Shibarium

  • Perkembangan Ekosistem Shibarium: Semakin berkembang ekosistem Shibarium, semakin tinggi permintaan token Shibarium, yang dapat menyebabkan kenaikan harga.
  • Adopsi Shibarium oleh Proyek Crypto Lain: Semakin banyak proyek yang mengadopsi Shibarium, semakin tinggi permintaan token Shibarium, yang dapat menyebabkan kenaikan harga.
  • Kemitraan dan Kolaborasi: Kemitraan dan kolaborasi dengan proyek-proyek terkemuka dapat meningkatkan kredibilitas dan popularitas token Shibarium, yang dapat menyebabkan kenaikan harga.
  • Sentimen Pasar: Sentimen pasar secara keseluruhan dapat mempengaruhi harga token Shibarium. Ketika pasar bullish, harga token Shibarium cenderung naik, dan ketika pasar bearish, harga token Shibarium cenderung turun.

Kelebihan dan Kekurangan Token Shibarium

Kelebihan:

  • Skalabilitas Tinggi: Shibarium menawarkan skalabilitas yang tinggi, yang memungkinkan transaksi cepat dan biaya rendah.
  • Keamanan: Shibarium dibangun di atas jaringan Ethereum, yang dikenal dengan keamanannya yang tinggi.
  • Komunitas Kuat: Ekosistem Shiba Inu memiliki komunitas yang kuat dan aktif, yang dapat mendukung pertumbuhan token Shibarium.
  • Berbagai Kasus Penggunaan: Token Shibarium memiliki berbagai kasus penggunaan, seperti pembayaran, staking, farming, dan lending.

Kekurangan:

  • Volatilitas Tinggi: Harga token Shibarium dapat sangat fluktuatif, yang dapat menyebabkan kerugian bagi investor crypto.
  • Persaingan Ketat: Ekosistem Shibarium menghadapi persaingan ketat dari ekosistem blockchain lainnya, seperti Ethereum, Binance Smart Chain, dan Solana.

Perbandingan Token Shibarium

TokenPasokan TotalHarga Saat IniKapitalisasi Pasar
Shiba Inu (SHIB)1 kuadriliun$0,000011$11 miliar
Bone ShibaSwap (BONE)250 juta$1,20$300 juta
Doge Killer (LEASH)107.646$1.200$129 juta
PAWSWAP (PAW)1 miliar$0,0001$100 juta
xFUND (xFUND)100 juta$0,01$1 juta

Baca Juga: Shiba Budz Melonjak 420%, Menjadi Saingan Baru di Dunia Meme Coin!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi