Top 5 Token Move To Earn di 2024

Top 5 Token Move To Earn di 2024

Di tahun 2024, tren move-to-earn semakin populer di dunia crypto. Konsep ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan imbalan dalam bentuk crypto hanya dengan bergerak atau berolahraga. Ini adalah cara inovatif untuk menggabungkan kesehatan fisik dengan keuntungan finansial. Simak berita lengkapnya berikut ini!

STEPN (GMT)

stepn crypto
Sumber: The Cryptonomist

STEPN, aplikasi gaya hidup Web3 dan game NFT move-to-earn, memberikan imbalan kepada kamu untuk setiap aktivitas fisik yang dilakukan. Dengan berjalan, berlari, atau bersepeda, kamu bisa mendapatkan token GST (Green Satoshi Token) di aplikasi.

Token GST ini dapat digunakan untuk membeli avatar baru atau melakukan upgrade dalam aplikasi. Kamu juga bisa menukarkan token GST dengan crypto lain atau menginvestasikannya. STEPN membutuhkan investasi awal untuk membeli sneaker NFT yang menentukan jumlah token yang bisa kamu peroleh.

Baca Juga: Pixelmon Bangkit dari Keterpurukan, Raih Pendanaan $8 Juta untuk Game Web3!

Sweatcoin (SWEAT)

sweatcoin
Sumber: Blockchain News

Sweatcoin adalah aplikasi smartphone yang memberi imbalan kepada kamu untuk menjaga kesehatan fisik. Dengan melakukan aktivitas fisik seperti bersepeda, berjalan, atau berlari, kamu akan mendapatkan poin hadiah yang disebut “sweatcoins”.

Sweatcoin tidak membayar pengguna dalam bentuk crypto tetapi memiliki sistem poin hadiahnya sendiri. Tidak ada investasi awal yang diperlukan untuk mendapatkan sweatcoins di aplikasi ini. Kamu bisa menggunakan sweatcoins untuk membeli barang keren, mendapatkan diskon, atau bahkan menyumbangkannya untuk amal.

Genopets (GENE)

genopets token
Sumber: ICO Drops

Genopets adalah game NFT move-to-earn pertama di dunia yang memungkinkan kamu merawat hewan peliharaan digital dan membantunya tumbuh. Semakin kamu bergerak, hewan peliharaan digital kamu akan semakin kuat dan kamu akan mendapatkan imbalan berdasarkan jumlah tugas yang kamu selesaikan setiap hari.

Platform Genopets memiliki dua token: token GENE untuk tata kelola platform dan token KL sebagai token hadiah untuk pengguna. Kamu bisa mulai bermain secara gratis dan mulai mencetak NFT untuk dijual berbagai item dalam game, termasuk kristal dan habitat.

Baca Juga: Bug Friend.tech Bikin Pengguna Bayar Lebih untuk ‘Kunci’, Rugi Capai $2,44 ETH!

Dotmoovs (MOOV)

dotmoovs token
Sumber: AMB Crypto

Dotmoovs adalah game NFT move-to-earn yang memberi imbalan kepada kamu berdasarkan latihan dan tantangan yang kamu selesaikan. Dotmoovs juga mendukung Augmented Reality (AR), yang memungkinkan kamu menyelesaikan latihan di lokasi dunia nyata.

Dotmoovs menggunakan token MOOV untuk mengatur platform dan memberi penghargaan kepada pengguna. Saat ini, kamu bisa mendapatkan token MOOV dengan berpartisipasi dalam kompetisi dan tantangan Dance dan Soccer. “Moov points” yang kamu peroleh dapat digunakan untuk membeli item dalam game atau meningkatkan avatar kamu.

Calo Run (CALO)

calo run token
Sumber: The Tao 247

Calo Run memungkinkan kamu mendapatkan token dan hadiah karena merupakan aplikasi crypto M2E berbasis lari. Ada dua mode bermain dalam game ini: Single Mode dan Challenge Mode. Kamu memerlukan setidaknya 5 menit pergerakan dalam Single Mode untuk mendapatkan stamina. Stamina ini akan terisi kembali saat kamu mendapatkan sneaker NFT dan membantu kamu mendapatkan token FIT.

Dalam Challenge Mode, kamu bisa berkompetisi dalam tantangan mingguan dan bulanan. Kamu juga bisa mendapatkan token CALO di aplikasi ini yang dapat digunakan untuk membeli item di pasar Calo, termasuk rencana nutrisi, program latihan, dan juga perlengkapan kebugaran.

Kesimpulan

Dalam penutup, move-to-earn adalah cara yang fantastis untuk menggabungkan kebugaran fisik dengan keuntungan finansial. Dengan berpartisipasi dalam game ini, kamu tidak hanya menjaga kesehatan tetapi juga mendapatkan imbalan dalam bentuk crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: